Sutiyoso Resmi Bergabung dengan Partai NasDem, Langsung Jadi Anggota Dewan Pertimbangan

- Kamis, 17 Juni 2021 | 13:34 WIB
Sutiyoso. (Instagram/h_sutiyoso).
Sutiyoso. (Instagram/h_sutiyoso).

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso resmi bergabung bersama dengan Partai NasDem. Dia pun langsung didapuk sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem.

Pria yang akrab disapa Bang Yos ini mengungkapkan alasannya bergabung dengan NasDem. Salah satunya ingin tetap mengabdi dalam membangun negeri, sekaligus membesarkan Partai NasDem.

“Kalau kita ingin membangun negeri ini, salah satunya kita harus melalui partai politik. Kenapa saya bergabung dengan Partai NasDem? Jujur saja, saya punya hubungan yang sangat akrab dengan Pak Surya Paloh sejak saya menjadi Panglima Kodam Jaya dulu," kata Bang Yos dalam keterangannya dikutip Kamis (17/6/2021).

Terpisah, Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Siswono Yudo Husodo mengharapkan dengan bergabungnya Bang Yos ke NasDem dapat memberikan manfaat bukan hanya untuk partai. Namun juga bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia ke depan.

Baca Juga: Fadli Zon Soroti 3 Nelayan Tolong Warga Rohingya di Laut Lepas Dihukum 3 Tahun Penjara

"Ketokohan Bang Yos tentu tak perlu diragukan lagi. Sebagai sosok pemimpin yang pernah dua periode menjabat Gubernur DKI Jakarta, dan juga seorang tokoh senior di TNI," tutur Siswono.

Lebih jauh, Siswono menyatakan  optimistis terhadap keberhasilan yang bakal dicapai Partai NasDem dalam kancah kontestasi politik mendatang.

“Sekarang kita akan menghadapi Pemilu 2024. Dalam pertemuan dengan Ketua Umum Bapak Surya Paloh, kita juga membahas peluang untuk meraih suara yang lebih banyak lagi,” ungkapnya.

“Kita optimistis dengan antusiasme yang begitu besar dari pusat hingga ke daerah dengan melihat hasil-hasil pilkada, di mana NasDem memperoleh kemenangan yang mengembirakan di banyak daerah. Dengan tren kenaikan suara yang diperoleh itu, Insya Allah pada Pemilu 2024 suara NasDem akan naik lagi,” tambah Siswono.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X