The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemprov DKI Hentikan Uji Coba Belajar Tatap Muka di Sekolah
Sejumlah murid mengerjakan soal saat menjalani uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap 2 di SDN Kebayoran Lama Selatan 17 Pagi, Jakarta, Rabu (9/6/2021). (ANTARA/Hafidz Mubarak)
News

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemprov DKI Hentikan Uji Coba Belajar Tatap Muka di Sekolah

Kasus melonjak.

Kamis, 17 Juni 2021 16:13 WIB 17 Juni 2021, 16:13 WIB

INDOZONE.ID - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan memutuskan untuk menghentikan sementara pembelajaran tatap muka yang sudah dimulai sejak 9 Juni 2021.

Kebijakan tersebut diambil lantaran melihat tren kasus Covid-19 yang sedang melonjak sangat tinggi. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti.

"Dengan kondisi saat ini dan hasil rapat bersama dengan Satgas kita putuskan untuk sementara tidak dilanjutkan piloting tatap muka," ucapnya di kanal youtube BNPB, Kamis (17/6/2021).

Kendati demikian, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut tak menjelaskan rinci kapan uji coba PTM ini bakal dilanjutkan lagi.

"Nanti kita menunggu bagaimana di DKI Jakarta," terang Widyastuti.

Seperti diberitakan sebelumnya, Uji coba PTM tahap II ini diikuti 226 sekolah negeri dan swasta dari jenjang SD hingga SMA, dan rencananya akan dilaksanakan hingga 26 Juni mendatang.

Namun, informasi terakhir ada empat sekolah yang akhirnya menunda pelaksanaan uji coba PTM, yaitu Sekolah Negeri Unggulan MH Thamrin, Bambu Apus; Jakarta Islamic School, Kelapa Dua Wetan; Madrasah Ibtidaiyah RPI, Kuningan; dan SDN Kenari 08, Senen

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US