Polisi akan Cek Kejiwaan Wanita Serba Putih yang Bikin Geger Warga di Lampung

- Selasa, 17 Mei 2022 | 12:00 WIB
olisi mengamankan wanita yang viral berbaju serba putih. (Dok. Polda Lampung)
olisi mengamankan wanita yang viral berbaju serba putih. (Dok. Polda Lampung)

Polda Lampung berencana melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Nurhayati, wanita serba putih yang heboh karena mendatangi rumah-rumah warga di Lampung. Pemeriksaan kejiwaan ini dilakukan untuk pendalaman polisi lebih lanjut.

"Rencana Polres Pringsewu akan melakukan pemeriksaan psikologi NHY melalui bagian Psikologi Biro SDM Polda Lampung," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi Indozone, Selasa (17/5/2022).

Pandra menyebut pemeriksaan kejiwaan ini dilakukan untuk melihat kejiwaan Nurhayati. Hal ini juga untuk melakukan profelling mendalam terhadap wanita tersebut.

"Rencana dilakukan untuk profelling," beber Pandra.

Mengenai waktu pemeriksaan kejiwaan Nurhayati, Pandra belum membeberkannya secara rinci. Dia menyebut hal itu wewenang dari penyidik yang menangani.

"Nanti akan menunggu penyidik Sat Reskrim Polres Pringsewu," paparnya.

Baca Juga: 24 Teroris Jaringan MIT Poso dan ISIS Berhasil Ditangkap Densus 88

Sekedar informasi, belakangan ini tengah viral video wanita berpakaian serba putih berkeliling dari rumah ke rumah di Kabupaten Pringsewu, Lampung. Polisi sendiri sempat mengamankan wanita viral tersebut untuk dimintai keterangan.

Setelah dimintai keterangan rupanya aksi wanita tersebut hanya untuk meminta sumbangan. Dia terlilit banyak pinjaman online.

Polisi sendiri memastikan tidak ada tindakan  pemaksaan yang dilakukan oleh Nurhayati saat berkeliling meminta sumbangan. Polisi juga menyebut Nurhayati tidak membawa senjata tajam saat meminta sumbangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X