The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Permainan Timnas Indonesia di SEA Games Tak Sebagus di AFF, Ini Dalih Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Instagram/@pssi)
News

Permainan Timnas Indonesia di SEA Games Tak Sebagus di AFF, Ini Dalih Shin Tae-yong

Apa kira-kira dalihnya?

Jumat, 13 Mei 2022 15:27 WIB 13 Mei 2022, 15:27 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong memberikan komentar terkait penampilan yang kurang mengesankan anak-anak asuhannya, selama mentas di Grup A SEA Games 2021 Vietnam.

Timnas Indonesia memang diharapkan menunjukkan performa gemilang di SEA Games edisi kali. Terlebih setela sukses menembus partai final Piala AFF 2020, meski akhirnya dikalahkan Thailand.

Akan tetapi sayang performa Timnas Indonesia sejauh belum terlalu menjanjikan. Padahal mayoritas yang menghuni skuad Garuda di Piala AFF 2020, masih membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Shin Tae-yong pun lantas membeberkan penyebab utama penampilan Timnas Indonesia di SEA Games 2021 tidak sebaik kala mentas di Piala AFF 2020. Shin Tae-yong mengatakan kondisi faktor kondisi fisik menurut akibat kompetisi yang sudah selesai jadi alasannya.

Baca Juga: Cara Timnas Indonesai U-23 Bungkam Filipina, Wajib Main Ngotot!

"Kompetisi sudah berakhir sejak dua bulan lalu, dan para pemain telah cukup lama beristirahat, termasuk juga pemain utama seperti Ricky Kambuaya. Hal itu menyebabkan performa para pemain menurun drastis," jelas Shin Tae-yong, seperti disadur dari laman resmi PSSI, Jumat (13/5/2021).

Meski begitu, Shin Tae-yong menilai bahwa skuad Timnas Indonesia U-23 saat ini sudah mengalami beberapa peningkatan. Bahkan juru taktik berpaspor Korea Selatan (Korsel) itu optimis Timnas Indonesia mampu memetik kemenangan saat jumpa Filipina.

"Namun, kami tetap fokus untuk menang dan meningkatkan performa kami di pertandingan nanti (lawan Filipina)," sambung pelatih berusia 51 tahun tersebut.

"Masih ada dua laga sisa (di fase grup). Setiap pemain sangat termotivasi untuk menang. Terpenting, semuanya tidak boleh melakukan kesalahan, sekecil apa pun," tuntasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US