Jakarta Mulai Banjir, 65 Warga Terpaksa Mengungsi

- Senin, 8 November 2021 | 13:09 WIB
Sejumlah permukiman warga terendam banjir di kawasan Jalan Kemang Utara IX, Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (7/11/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Sejumlah permukiman warga terendam banjir di kawasan Jalan Kemang Utara IX, Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (7/11/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Sebanyak 65 orang terpaksa mengungsi akibat banjir yang melanda kawasan Jakarta Timur. Hal tersebut berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI hingga pukul 09.00 WIB.

"Pengungsi 15 KK, 65 orang," tulis Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Insaf saat dikonfirmasi, Senin (8/11/2021).

Puluhan orang ini tersebar di dua lokasi berbeda, yaitu Aula Kantor Kelurahan Kampung Melayu dan Aula Masjid Ittihadul Ikhwan yang ada di RW 008, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Lebih lanjut, BPBD DKI juga mencatat ketinggian air pada banjir kali ini cukup bervariasi, mulai dari 40 sampai 250 sentimeter atau 2,5 meter. Namun, genangan tersebut kini tengah ditangani oleh sejumlah jajaran PPSU hingga Satpol PP.

"Genangan ditargetkan akan surut dalam waktu cepat," tandasnya.

BACA JUGA: 67 RT di Jakarta Dikepung Banjir, Ketinggian Air Capai 2 Meter Lebih

Seperti diberitakan sebelumnya, BPBD DKI mencatat terdapat sebanyak 67 titik di wilayah Jakarta yang berdampak banjir pada hari ini. Jumlah paling banyak pun terjadi di kawasan Jakarta Timur.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X