Joe Biden dan Xi Jinping Akan Mengadakan Pertemuan Virtual Pekan Depan

- Sabtu, 13 November 2021 | 13:54 WIB
Presiden AS, Joe Biden (kiri), presiden China, Xi Jinping (kanan). (REUTERS/Lintao Zhang)
Presiden AS, Joe Biden (kiri), presiden China, Xi Jinping (kanan). (REUTERS/Lintao Zhang)

Presiden China Xi Jinping dan Presiden AS Joe Biden akan mengadakan pertemuan secara virtual hari Selasa (16/11/2021), kata kementerian luar negeri China pada hari Sabtu (13/11/2021), dilansir Reuters.

Kedua pemimpin negeri itu nantinya akan bertukar pandangan tentang hubungan bilateral dan masalah kepentingan bersama, kata juru bicara kementerian Hua Chunying.

Sebelumnya pada hari Jum'at (12/11/2021) Gedung Putih telah mengatakan keduanya akan mengadaka pertemuan virtual pada Senin malam waktu AS untuk membahas cara mengelola secara bertanggung jawab persaingan bilateral dan bekerja sama masalah kepentingan keduanya.

Baca juga: China dan AS Umumkan Rencana Kerja Sama Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca

Pada hari Kamis (11/11/2021) China dan Amerika Serikat juga telah mengumumkan bekerja sama untuk kurangi emisi gas rumah kaca.

Pengumuman ini disampaikan oleh kepala delegasi China untuk KTT COP26,  Xie Zhenhua.

"Kedua belah pihak mengakui bahwa ada kesenjangan antara upaya saat ini dan tujuan kesepakatan Paris, jadi kami akan bersama-sama memperkuat upaya dan kerja sama untuk mempercepat transisi hijau dan rendah karbon," kata Xie Zhenhua, dikutip dari Guardian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X