The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ramai Polemik Soal Bipang yang Dipromosikan Jokowi, Ini Tanggapan PDIP
Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira. (Instagram/andreaspareira)
News

Ramai Polemik Soal Bipang yang Dipromosikan Jokowi, Ini Tanggapan PDIP

Kuliner lokal.

Minggu, 09 Mei 2021 13:58 WIB 09 Mei 2021, 13:58 WIB

INDOZONE.ID - Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira menanggapi pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengajak masyarakat membeli kuliner bernama Bipang Ambawang. Video itu pun menjadi viral di media sosial.

Andreas menilai bahwa ajakan untuk membeli Bipang Ambawang ditujukan kepada mereka yang tidak diharamkan untuk memakan oleh-oleh asal Kalimantan Barat tersebut.

Namun, ia menyimpulkan kalau pidato ajakan Jokowi itu semata-mata bertujuan untuk mengajak masyarakat berbelanja makanan khas suatu daerah dengan dipesan secara online.

"Kalau yang haram yah jangan dong. Tapi maknanya adalah agar kita tidak mobile ke daerah, tapi oleh-oleh bisa dipesan per-online. Kalau saya menangkapnya seperti itu," ucapnya kepada Indozone, Minggu (9/5/2021).

Lebih lanjut, Anggota DPR Komisi X ini mengatakan libur Lebaran merupakan libur nasional, sehingga tidak perlu dipermasalahkan dengan ajakan tersebut yang diungkapkan saat Ramadan.

"Liburan lebaran kan liburan nasional, yang libur itu semua. Oleh-oleh Ambawang itu kan ada dari bulan Januari sampai Desember," tandasnya.

Seperti diketahui, Jokowi mengajak masyarakat berbelanja kuliner khas daerah, salah satunya Bipang dalam acara Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI). Video tersebut pun menjadi ramai diperbincangkan.

BACA JUGA: Soal Kontroversi Bipang, MUI Minta Presiden Jokowi Klarifikasi

"Sebentar lagi Lebaran. Namun karena masih dalam suasana pandemi, pemerintah melarang mudik untuk keselamatan kita bersama. Nah, Bapak, Ibu, Saudara-saudara, yang rindu kuliner daerah atau mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online," ucap Jokowi dalam video pidatonya, Sabtu (8/5/2021).

"Yang rindu makan gudeg Yogya, bandeng Semarang, siomay Bandung, pempek Palembang, Bipang Ambawang dari Kalimantan, dan lain-lainnya tinggal pesan dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US