Firli Bahuri: KPK Tak Akan 'Ompong' Meskipun Ada 75 Pegawai Tidak Lolos TWK

- Jumat, 4 Juni 2021 | 07:46 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Ketua KPK Firli Bahuri (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menegaskan lembaganya tak akan ompong atau tidak bisa menunjukkan taringnya usai ada 75 pegawai yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).  

Firli menuturkan, 75 orang yang tidak lolos ini hanya 5,4 persen dari jumlah keseluruhan pegawai lembaga antirasuah yang totalnya 1.351 orang.

“Tentu saya kira dari 1.351 pegawai KPK yang mengikuti proses peralihan pegawai KPK menjadi ASN. Secara statistik, saya kira rekan-rekan sudah sangat paham 75 itu adalah 5,4 persen dari 1.351,” kata Firli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/6/2021) malam.

Baca Juga: Polisi Terpaksa Hancurkan Kaca Mobil Ini Usai Kabur dari Pemeriksaan, Ternyata Bawa Heroin

Ia menegaskan mekanisme bekerja di KPK tidak tergantung kepada orang per orang. Dimana lembaga antirasuah bekerja sesuai dengan sistem kerja yang ada di undang-undang.

"Mekanisme kerja KPK itu tidak tergantung pada orang per orang. Kita bekerja sesuai dengan sistem, kita bekerja sesuai dengan ketentuan undang-undang," tegasnya.

Lebih lanjut Jenderal Bintang Tiga tersebut semangat dari pegawai KPK masih tetap sama walaupun ada 75 pegawai tak lolos TWK. Dimana semangat mereka masih sama untuk memberantas korupsi.

"Sehingga siapapun yang ada di KPK sama semangatnya, sama komitmennya untuk melakukan pemberantasan korupsi dan sampai hari ini saya yakin kita masih punya semangat itu," tutup Firli. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X