UAS Ajak Masyarakat Patungan Beli Kapal Selam, Ini Kata Jubir Menhan Prabowo

- Selasa, 27 April 2021 | 13:37 WIB
Jubir Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. (photo/Instagram/@dahnil_anzar_simanjuntak)
Jubir Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. (photo/Instagram/@dahnil_anzar_simanjuntak)

Penceramah kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS) baru-baru ini dalam akun Instagram-nya mengajak seluruh masyarakat Indonesia patungan untuk membeli kapal selam baru menggantikan KRI Nanggala-402 yang subsunk (tenggelam) di perairan utara Bali. Terkait ajakan UAS itu, juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengapresiasi semangat patriotisme tersebut.

"Tentu patut kita apresiasi semangat patriotisme yang ditebar oleh para tokoh agama tersebut dan negara sangat menghormati," kata Dahnil kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

Ia menyebut, di balik rasa duka akibat musibah KRI Nanggala-402, sikap tolong-menolong patut disuarakan untuk saling menguatkan. Dahnil pun menangkap pesan penting terkait ajakan UAS tersebut.

"Saat ini kita sangat berduka terkait dengan gugurnya para prajurit-prajurit terbaik kita para crew KRI Nanggala-402, segala upaya ajakan untuk bersatu dan saling tolong menolong, berempati dan simpati patut terus disuarakan, sebagai anak bangsa kita harus saling menguatkan bukan saling menegasikan," ujarnya.

"Jadi, negara menangkap pesan semangat patriotisme untuk bergotong royong dan bangkit bersama, itu yang paling penting," lanjut Dahnil.

Apakah pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertahanan akan menerima uang sumbangan itu, Dahnil mengatakan, "Kami concern menangkap pesan dan semangat tokoh agama tersebut sebagai pendakwah. Dan semangat itu positif tanpa perlu berburuk sangka dengan berbagai praduga," ucapnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X