Supir Bus di Taiwan Memasang Tanda untuk Meminta Penumpang Tak Mengucapkan 'Terima Kasih'

- Kamis, 29 April 2021 | 19:31 WIB
Pria Taiwan tidak ingin penumpangnya mengucapkan terima kasih. (Photo/Oriental Daily)
Pria Taiwan tidak ingin penumpangnya mengucapkan terima kasih. (Photo/Oriental Daily)

Merupakan kesopanan umum untuk mengucapkan terima kasih ketika seseorang telah menerima bentuk layanan apapun dari seseorang, atau layanan umum lainnya.

Namun, banyak yang bingung ketika seorang sopir bus di Taiwan memasang tanda yang meminta orang-orang untuk 'TIDAK' mengucapkan terima kasih kepadanya ketika turun dari bus.

“Saat kamu turun dari bus, tolong jangan ucapkan terima kasih,” tulis keterangan dari supir bus itu.

Seorang penumpang merasa aneh bahwa pengemudi bus akan menulis pemberitahuan seperti itu. Ia lalu mengambil potret dari imbauan itu dan mengunggahnya ke media sosial serta memicu perdebatan netizen.

Namun, dilansir dari Oriental Daily, Kamis (29/4/2021), ada seorang netizen yang mengatakan bahwa mereka pernah melihat seorang gadis kecil yang naik bus.

-
Ilustrasi. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Baca juga: Wanita Ini Kaget Lihat Reaksi Suaminya saat Pamer Pakai Baju Seksi, Endingnya Bikin Bengek

Namun, karena sudah mendekati stasiunnya, dia bersiap-siap dan berlari ke depan bus untuk berterima kasih kepada supir bus dan berlari sepanjang jalan kembali ke pintu keluar.

Tindakan tersebut tentu saja sangat berbahaya dan juga menyita waktu. Alhasil, lampu lalu lintas yang berwarna hijau berubah menjadi merah dan semua orang harus menunggu.

-
(Photo/Oriental Daily)

Sementara netizen lain membagikan pengalaman mereka dan mengatakan ketika supir bus menerima kata terima kasih ia akan membalas hal tersebut. Karena membalas terima kasih juga bentuk tanda sopan. Namun, hal itu bisa sangat mengganggu jika tak pada waktu yang tepat.

“Ketika orang berterima kasih kepada saya, saya perlu memberi mereka balasan. Jika tidak, mereka akan mengatakan bahwa saya tidak sopan," ungkap netizen yang merupakan seorang supir bus.

Netizen lain juga mengatakan bahwa mereka merasa tidak enak jika tidak mengucapkan terima kasih atas layanan yang diberikan. Hal itu pun membuat banyak warganet mereka merasa ada yang aneh.

“Jika saya tidak mengucapkan 'terima kasih', saya akan merasa tidak enak,” kata netizen.

“Sepertinya aku harus mengatakan 'Aku cinta kamu',” kata netizen dengan leluconnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X