Heboh Kerumunan di Tanah Abang, Polisi Buat Posko Pengamanan

- Minggu, 2 Mei 2021 | 10:47 WIB
 Pengunjung mengantre untuk mencuci tangan dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Senin (15/6/2020). (INDOZONE)
Pengunjung mengantre untuk mencuci tangan dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Senin (15/6/2020). (INDOZONE)

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya membuat posko pengamanan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal ini menyusul keramaian yang terjadi di sana.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut pasca terjadinya kerumunan di sana, polisi akan mengawasi pergerakan pengunjung di Pasar Tanah Abang agar tidak terjadi lagi kerumunan.

"Menyangkut masalah yang ramai di Tanah Abang, pertama, kita dari pihak kepolisian akan menindaklanjuti, kita akan melakukan pendisiplinan masyarakat untuk masyarakat taat aturan 5M, jangan sampai terjadi kerumunan lagi di sana," kata Kombes Yusri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (2/5/2021).

Yusri mengatakan beberapa hari terakhir jelang Lebaran Idulfitri keramaian terjadi di pasar tersebut. Massa berbondong-bondong datang ke pasar itu dan berdesak-desakan.

"Kemarin saja di sana sangat ramai," kata Yusri.

Lebih jauh Yusri mengatakan pihaknya akan membuat posko pengamanan di Pasar Tanah Abang. Posko tersebut dibuat untuk mengawasi pergerakan pengunjung di Pasar Tanah Abang agar tidak terjadi kerumunan seperti sebelum-sebelumnya.

BACA JUGA: Sebanyak 300 Pelanggar Protokol Kesehatan Diamankan Polisi saat Malam Minggu

"Kita akan dirikan pos pengamanan di sana dari polisi, TNI dan pemerintah daerah di sana.  Di pos itu kita siapkan masker, kita ketatkan patroli bersama di situ untuk menghindari kerumunan," pungkas Yusri.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X