Momen Lebaran, Anies Silaturahmi Temui Korban Kebakaran di Pasar Gembrong

- Selasa, 3 Mei 2022 | 14:06 WIB
Gubernur DKI Jakart Anies Baswedan mengunjungi Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur. (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakart Anies Baswedan mengunjungi Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur. (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menemui korban kebakaran di kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur pada momen Idul Fitri 1443 Hijriah. Hal itu terlihat dari unggahan akun Instagram resminya. 

"Di hari yang fitri kembali bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di kawasan Pasar Gembrong," tulis Anies yang dikutip, Selasa (3/5/2022). 

Dalam kunjungannya tersebut, Anies melakukan blusukan ke dapur darurat yang didirikan untuk membantu para korban, serta mengajak para warga melihat proses revitalisasi kawasan yang terdampak. 

"Kami mengajak warga sekitar yang terdampak untuk terlibat dalam proses revitalisasi kawasan tersebut pascakebakaran," ungkapnya. 

"Kami ingin mereka ikut menywarakan aspirasinya, serta menjelaskan kebutuhan revitalisasi kawasannya, agar bisa tetap optimis menyongsong hari esok," tambah Anies.

Baca Juga: Tanggapi Pasar Gembrong Terbakar, PSI Sebut Jakarta Darurat Kebakaran

Seperti diketahui sebelumnya, kebakaran terjadi di kawasan Pasar Gembrong pada Minggu (24/4) malam. Imbasnya, tercatat ada sebanyak kurang lebih 400 bangunan berupa rumah dan pertokoan yang hangus. 

Sehari setelah kejadian tersebut, Anies melakukan peninjauan ke lokasi. Ia menyebutkan pihaknya akan mendirikan tenda yang dapat dijadikan pengungsian untuk tempat tinggal sementara warga. 

"Bagi warga siapkan tempat tinggal sementara, kebutuhan dasarnya, makan minum sandang disiapkan biar warga tetap bisa tinggal di sini, tidak terlantar," ucap Anies, Senin (25/4/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X