Putus Asa, Para Penumpang Arus Balik Nekat Lakukan Ini di Pelabuhan Nusantara Parepare

- Selasa, 10 Mei 2022 | 16:01 WIB
Pemudik arus balik memilih menginap di terminal (Rudi Hartono/IDZ Creators)
Pemudik arus balik memilih menginap di terminal (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Puncak arus balik Idulfitri 2022 di Pelabuhan Nusantara kota Parepare, Sulawesi Selatan, diprediksi baru akan terjadi akhir pekan nanti. Untuk mengantisipasinya pihak Pelabuhan Nusantara Parepare menambah sekitar 400 kursi di area terminal.

Sementara untuk mengantisipasi membeludaknya penumpang kapal, pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare menyiapkan 13 kapal untuk melayani penumpang, termasuk satu kapal tambahan yang akan digunakan jika jumlah penumpang mengalami lonjakan.

-
Suasana di Pelabuhan Nusantara, Parepare (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Sementara itu suasana di terminal Pelabuhan Nusantara sendiri terpantau cukup padat. Ribuan penumpang arus balik dengan kapal tujuan sejumlah kota di pulau Kalimantan, seperti Samarinda, Balikpapan, Nunukan dan Tarakan sudah berada di area pelabuhan meski jadwal keberangkatan kapal masih lama.

-
Calon penumpang memasuki area Pelabuhan Nusantara (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Beberapa calon penumpang bahkan mengaku menginap di area terminal pelabuhan karena khawatir tidak mendapatkan kursi.

"Tahun lalu saya dan keluarga hanya dapat tempat di dekat area mesin kapal, makanya kali ini datang lebih cepat. Saya menginap di sini Pak, meski kapal Kirana baru berangkat sore nanti,” terang Ikbal ,salah satu calon penumpang kapal KM Kirana.

Padatnya calon penumpang ini memang membuat petugas sedikit kewalahan. Ditambah lagi beberapa calon penumpang ini menggelar tikar di area terminal.

-
Antrean calon penumpang menuju terminal pelabuhan (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Dari pantauan Tim IDZ Creators, Selasa (10/5/2022) siang, arus lalu lintas di Jalan Bau Massepe menuju Pelabuhan Nusantara Parepare juga terlihat sangat padat dengan didominasi kendaraan pribadi berisi warga  yang mengantar sanak keluarga mereka ke pelabuhan.

Petugas kepolisian lalu lintas dari Mapolres Parepare pun melakukan buka tutup jalur agar kemacetan di area tersebut bisa teratasi.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

-
IDZ Creators

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X