Nelayan di Raja Ampat Ditemukan Tewas Usai 6 Hari Hilang, Korban Diduga Jatuh dari Kapal

- Kamis, 16 September 2021 | 14:04 WIB
Tim Basarnas Sorong mengevakuasi jenazah Erwin Melmambesy, nelayan yang dilaporkan hilang di Perairan Misool Raja Ampat pada 10 September 2021 (Dok. Basarnas Sorong)
Tim Basarnas Sorong mengevakuasi jenazah Erwin Melmambesy, nelayan yang dilaporkan hilang di Perairan Misool Raja Ampat pada 10 September 2021 (Dok. Basarnas Sorong)

Seorang nelayan bernama Erwin Melmambesy ditemukan meninggal dunia setelah menghilang selama enam hari di Perairan Misool, Raja Ampat, Papua Barat.

Kepala Basarnas Sorong, Mochammad Arifin mengatakan pihaknya menerima laporan adanya seorang nelayan yang hilang pada Jumat, 10 September 2021 akhir pekan lalu.

Dari laporan itu, tim Basarnas langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Setelah dilakukan pencarian selama enam hari, korban ditemukan meninggal dunia di  Perairan Pulau Nuh Misool, Kabupaten Raja Ampat pada Kamis (16/9/2021) sekitar pukul 08.30 WIT.

Adapun lokasi penemuan korban, yakni di titik koordinat tempat di mana korban dilaporkan hilang jatuh dari kapal pertama kali.

"Jenazah korban sedang dievakuasi menuju Kota Sorong guna diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Arifin dilansir Antara, Kamis (16/9/2021).

Arifin menjelaskan bahwa korban merupakan ABK kapal ikan KM Aspak 15. Korban diduga terjatuh dari atas kapal saat mereka melakukan aktivitas penangkapan ikan di perairan Misool Kabupaten Raja Ampat pada 10 September 2021.

"Setelah mendapat laporan tim Basarnas Sorong langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian hingga ditemukan hari ini , hari ke enam pencarian," pungkas Arifin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X