Kubu Moeldoko Rayakan HUT Demokrat, DPD Demokrat Banten Ambil Tindakan Tegas

- Sabtu, 11 September 2021 | 09:39 WIB
DPD Demokrat Banten bubarkan peringatan HUT ke-20 partai dari kubu Moeldoko. (Foto: DPP Demokrat)
DPD Demokrat Banten bubarkan peringatan HUT ke-20 partai dari kubu Moeldoko. (Foto: DPP Demokrat)

Partai Demokrat kubu Moeldoko memperingati HUT partai yang ke-20 di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Banten Jumat (10/9/2021). Hal tersebut diketahui dalam surat undangan yang beredar dengan mengatasnamakan pendiri Partai Demokrat, serta tertera nama Kepala Staf Presiden, Moeldoko yang didaulat akan memberikan kata sambutan.

Mengetahui hal itu, Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra  bersama dengan kader DPD Demokrat Banten mendatangi hotel tersebut untuk membubarkan acara.

Protes keras pun turut dilontarkan oleh Ketua DPD Demokrat Banten yang sekaligus Bupati Lebak, Iti Jayabaya.

"Ini Banten, Bung! Jangan coba-coba ganggu kedaulatan dan kehormatan partai kami dengan acara ilegal yang provokatif seperti ini. Pemerintah telah nyata-nyata menolak mengesahkan KLB ilegal Deli Serdang, lantas mengapa masih ada pihak yang terang-terangan melawan pemerintah?" kata Iti.

-
Surat undangan peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat dari kubu Moeldoko. (Foto: DPP Partai Demokrat)

Usai melakukan negoisasi dengan difasilitasi polisi dan pihak hotel., spanduk dan backdrop acara berhasil diturunkan sebelum acara berlangsung.

"Pada hari ini, seharian kita berkumpul, mencoba menegosiasikan apa yang kita inginkan terhadap marwah partai kita yang kita cintai dan alhamdulillah tadi mereka sudah melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut Demokrat yang berada di lokasi acara," kata Iti.

Penurunan berbagai atribut Partai Demokrat di hotel itu dibantu oleh para kader juga Polres Tangerang Selatan. Iti berikan apresiasi terhadap para kader untuk loyalitasnya dalam menjaga kehormatan Partai Demokrat dan juga kepolisian yang dengan sigap ikut menurunkan atribut.

"Saya mengucapkan terima kasih atas soliditas, komitmen yang ditunjukkan oleh saudara-saudara semua, keluarga besar Partai Demokrat. Saya yakin kita punya niat yang sama untuk membangun demokrasi yang lebih baik, terutama dalam membangun kejayaan Partai Demokrat di Provinsi Banten," kata Iti.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X