Aksi Heroik Damkar DKI Jakarta Selamatkan Burung Gereja yang Terlilit di Kabel Listrik

- Selasa, 14 September 2021 | 14:14 WIB
Burung gereja nyangkut di kabel listrik. (Instagram/@humasjakfire)
Burung gereja nyangkut di kabel listrik. (Instagram/@humasjakfire)

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta mengevakuasi seekor burung gereja yang terlilit kabel di daerah Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Sebelumnya, petugas damkar sempat mendapat DM dari seorang netizen mengenai burung yang tersangkut di kabel listrik. Ia merasa kasihan dengan nasib burung itu.

"Halo ka. Apakah bisa menolong burung yang tersangkut di tiang listrik," kata netizen tersebut melalui DM dengan menyertakan emoji menangis.

Petugas pun merespon cepat DM dari netizen tersebut dengan turun langsung ke lapangan melakukan evakuasi.

"Senin (13 September 2021) Petugas #DamkarDKI dari Sektor Kecamatan Pasar Minggu membantu mengevakuasi seekor burung Pingai (jenis Pipit Kecil) atau biasa di kenal dengan burung gereja yang terlilit benang layangan dikabel udara di Jl. Rukun Ujung RT 05 RW 05 Kel. Pejaten Timur, Jakarta Selatan," tulis Damkar DKI Jakarta melalui akun resminya, Senin (13/9/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pemadam DKI Jakarta (@humasjakfire)

Saat di lokasi, pertolongan yang dilakukan petugas Damkar itu menjadi tontonan beberapa warga sekitar. Setelah dievakuasi, burung gereja itu pun akhirnya dilepaskan.

Baca juga: Bimbing Damkar untuk Selamatkan Majikan yang Terjebak di Jurang, Kucing Ini Jadi Pahlawan

"Setelah dievakuasi dan diselamatkan burung gereja segera dilepaskan oleh petugas damkar. Silahkan hubungi kami di nomor Jakarta Siaga 112, melalui aplikasi JAKI, media sosial atau datang langsung ke Pos/Sektor Pemadam terdekat apabila melihat/mengalami kondisi darurat," kata Damkar DKI Jakarta.

Damkar DKI Jakarta meminta warga segera menghubungi mereka jika melihat atau mengalami kondisi darurat.

Aksi Damkar DKI Jakarta menyelamatkan burung gereja yang tersangkut listrik itu pun menuai pujian dari warganet.

"The real superhero, dan bagi warga yg hubungin damkar perkara burung terlilit di kabel anda adalah sebener²nya manusia yg menjaga bukti kepedulian lingkungan dan makhluk hidup! Respect! Hormat bungkuk untuk kalian semua," kata @mas.apy.

"Gila damkar.. sumpah keren bgt.. burung gereja kusut aja di bantuin.. gila berkah nih orang2 damkar semua dan keluarganya." kata @ajo__q.

"Salut sama pelapor dan tentunya petugas damkar. semoga semua personil dan keluarganya diberikan kesehatan dan kelancaran dalam hal apapun. aamiin," kata @mrshll.rmdhni.

Aksi Damkar selamatkan burung gereja itu juga mendapat pujian dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X