AHY Instruksikan Kader Demokrat Bantu Masyarakat yang Terdampak Erupsi Gunung Semeru

- Minggu, 5 Desember 2021 | 11:45 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Instagram/agusyudhoyono)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Instagram/agusyudhoyono)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan instruksi kepada semua kader partainya khususnya di Wilayah Jawa Timur, agar segera turun membantu masyarakat yang terdampak dari erupsi Gunung Semeru.

“Saya menginstruksikan kepada kader Partai Demokrat di Lumajang dan Provinsi Jawa Timur untuk bisa segera turun membantu warga yang terdampak erupsi,” ungkap AHY dalam keterangannya, Minggu (5/12/2021).

Dia mendoakan agar proses evakuasi yang dilakukan kepada masyarakat yang berada di sekitaran Gunung Semeru bisa berjalan dengan lancar.

“Mari bersama kita berdoa untuk warga di wilayah Kabupaten Lumajang dan sekitarnya yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Semoga seluruhnya diberikan keselamatan, juga agar seluruh proses evakuasi berjalan lancar,” lanjutnya.

Sementara Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPP Partai Demokrat, Ali Mohamad Johan Suharli malam itu juga mengirimkan sejumlah uang untuk membeli kebutuhan pokok para pengungsi Semeru di tempat pengungsian sementara.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim, Reno Zulkarnaen yang juga tengah mengemban amanah sebagai pelaksana tugas (plt) Ketua DPC Demokrat Lumajang, langsung meluncur ke Lumajang seusai mengikuti rapat paripurna DPRD Jatim untuk pengesahan APBD Pemprov Jatim 2022.

"Sesuai instruksi Ketum AHY, dalam situasi seperti ini, warga membutuhkan gerak cepat seluruh elemen. Kita terus bergerak sembari mendoakan agar korban tidak bertambah," ungkap Reno.

BACA JUGA: BNPB: Sebanyak 13 Warga Meninggal Dunia Akibat Erupsi Gunung Semeru

Ia berujar kebutuhan yang teridentifikasi sejauh ini selain makanan siap saji dan obat-obatan, juga selimut, masker, popok bayi atau pampers, peralatan mandi, hingga minyak angin dan sandal jepit. Puluhan kader kami sudah siap bergerak cepat berbelanja kebutuhan-kebutuhan tersebut untuk langsung disalurkan ke lokasi-lokasi pengungsian warga.

"DPD Partai Demokrat Jatim turut bersinergi dengan DPC Lumajang untuk bergotong royong dalam memenuhi kebutuhan logistik,” jelas Reno.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X