Terungkap! Ini Alasan Terduga Teroris Jakarta Saiful Basri Pilih Serahkan Diri

- Jumat, 16 April 2021 | 17:57 WIB
Buronan teroris Saifu Basri menyerahkan diri. (Istimewa).
Buronan teroris Saifu Basri menyerahkan diri. (Istimewa).

Mabes Polri membeberkan alasan terduga teroris Jakarta bernama Saiful Basri (SB) menyerahkan diri ke kantor polisi. Ternyata, Saiful menyerahkan diri karena identitas dirinya di daftar pencarian orang (DPO) teroris yang dikeluarkan Polri sudah tersebar.

"SB menyerahkan diri dengan alasan identitas dirinya telah diketahui oleh banyak orang melalui medsos sebagai DPO, sehingga yang bersangkutan menyerahkan diri ke Polsek Pasar Minggu," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/4/2021).

Saat menyerahkan diri, Ramadhan menyebut Saiful tidak membawa benda-benda yang mencurigakan. Mabes Polri pun kemudian membongkar peran-peran dari Saiful dalam aksi terorisme.

"Keterlibatan SB adalah ikut merencanakan dan mengetahui pembuatan bom, ikut pelatihan serta percobaan bom di daerah Ciampea, Bogor, kemudian mengetahui pembelian remot dan aseton dan menyiapkan arang-arang sebagai bahan peledak," beber Ramadhan.

BACA JUGA: Buronan Teroris Jakarta Saiful Basri Serahkan Diri ke Kantor Polisi, Begini Kronologinya

Hingga saat ini Saiful masih diamankan oleh Densus 88 AT Polri. Densus sendiri masih mendalami keterangan-keterangan dari Saiful.

Sekedar informasi, tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) belum lama ini mengeluarkan DPO terduga teroris Jakarta atas nama Saiful Basri dan Sanny Nugraha. Saiful Basri sendiri sudah menyerahkan diri ke polisi kemarin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X