The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Haris Azhar Dkk Kenakan Masker Bersilang di Polda Metro, Apa Artinya?
Kuasa Hukum Haris Azhar dan Fatia, Pieter Ell (jasa biru) di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Haris Azhar Dkk Kenakan Masker Bersilang di Polda Metro, Apa Artinya?

Hadiri mediasi.

Kamis, 21 Oktober 2021 13:31 WIB 21 Oktober 2021, 13:31 WIB

INDOZONE.ID - Haris Azhar beserta tim pengacaranya memakai masker serentak dengan tanda silang saat mendatangi Polda Metro Jaya. Hal itu artinya sebagai pembungkaman aktivis.

Masker itu sendiri digunakan usai mendapat kepastian jika proses mediasi batal. Masker tersebut berwarna putih dan merah.

Ketua Advokasi LBH Jakarta sekaligus pengacara Haris dan Fatia, Nelson Simamora menyebut masker tersebut memiliki artinya. Artinya yakni bentuk pembungkaman terhadap aktivis.

"Ini makai masker ini artinya ada pembungkaman terhadap aktivitas mengkritisi kerja-kerja pejabat publik. Ini tanda dari masker ini," kata Nelson kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Nelson menyebut adanya pembungkaman ini bukan hanya dialami oleh kliennya. Hal ini membuat masyarakat takut untuk berbicara.

"Kita baca di pemberitaan di media massa ini kan sedikit-banyak membuat orang-orang takut membuat konten, menyampaikan pendapat di ruang siber, di ruang digital," beber Nelson.

Seperti diketahui, Haris Azhar bersama Fatia sempat mendatangi Polda Metro Jaya. Kedatangannya untuk menjalani proses mediasi bersama Luhut Binsar Pandjaitan.

Sayangnya proses mediasi tersebut batal digelar. Tim Haris dan Fatia menyebut agenda mediasi hari ini dibatalkan oleh penyidik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US