The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dengar Curhatan Nakes di Puskesmas, Anies: Ibu dan Bapak Adalah Pilot Paling Depan
Anies dengarkan keluhan dan curhatan nakes secara virtual. (Instagram/@aniesbaswedan).
News

Dengar Curhatan Nakes di Puskesmas, Anies: Ibu dan Bapak Adalah Pilot Paling Depan

Curhatan secara virtual.

Jumat, 23 Juli 2021 11:13 WIB 23 Juli 2021, 11:13 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa peran tenaga kesehatan (nakes) dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tengah melonjak ini adalah ssbagai pilot dalam sistem kesehatan.

"Ibu/Bapak adalah pilot di unit paling depan dalam sistem kesehatan kita," tulis Anies dalam unggahan akun Instagram resminya yang dikutip Jumat (23/7/2021).

Dikarenakan memiliki tugas sebagai garda terdepan dalam menghadapi kasus Covid-19, Anies pun mengatakan para nakes di puskesmas memiliki banyak rintangan yang dihadapi setiap harinya.

Oleh sebab itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyempatkan untuk mendengarkan curahan hati dari para pekerja di puskesmas secara virtual.

Baca Juga: FOTO: Pesawat Tempur F-16 Temukan Lokasi Karhutla di Riau

"Kami ingin mendengarkan langsung curhatan teman-teman di lapangan, kendala apa saja yang selama ini dihadapi, harapan dan dukungan apa yang dibutuhkan dari Pemprov DKI Jakarta," terangnya.

Meski tak merinci apa saja yang menjadi kendala dari para nakes di puskesmas, namun Anies mengimbau agar mereka tetap menjaga kesehatan, stamina, solidaritas, dan menjalin komunikasi yang baik.

"Sebarkan pesan optimis kepada warga yang dilayani, agar mendapatkan rasa tenang ketika melalui bersama masa-masa penuh guncangan ini," tandas Anies.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Sarah Hutagaol
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US