Balas Budi, Kini Giliran India yang Kirimkan Bantuan Oksigen ke Indonesia

- Rabu, 21 Juli 2021 | 09:51 WIB
Bantuan oksigen dari India ke Indonesia (Twitter/@d_jaishankar)
Bantuan oksigen dari India ke Indonesia (Twitter/@d_jaishankar)

India "membalas budi" dengan cara mengirimkan oksigen kepada Indonesia yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 dan stok oksigennya tengah menipis.

Eksekutif Direktur dari ORF America, Dhruva Jaishankar, lewat akun Twitternya mengabarkan bahwa India mengirimkan 300 konsentrator oksigen dan 100 metrik ton oksigen cair untuk Indonesia.

"Beberapa waktu lalu saat kasus Covid-19 melonjak, Indonesia menyediakan oksigen untuk India ketika barang tersebut sangat dibutuhkan," ujar Dhruva Jaishankar, dikutip Rabu (21/7/2021).

"Senang melihat India sekarang bisa membalas kebaikan tersebut dengan mengirimkan oksigen konsentrator dan oksigen cair ke Jakarta," tambahnya.

Dalam unggahannya, tampak India mengirimkan sejumlah tangki oksigen lewat perjalanan laut. Ada pula kardus yang berisi oksigen konsentrator. Bantuan oksigen ini diangkut oleh kapal AL India menuju pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Seperti diketahui, sebelumnya pada Juni 2021 Indonesia mengirimkan 2.000 tabung oksigen kepada India yang mengalami "tsunami Covid-19".

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X