The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Janji Tak Akan Ulangi, Penyebar Seruan Jihad-Bakar Polres Dibebaskan Polisi
Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. (ANTARA)
News

Janji Tak Akan Ulangi, Penyebar Seruan Jihad-Bakar Polres Dibebaskan Polisi

Senin, 22 November 2021 21:37 WIB 22 November 2021, 21:37 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri menyebut jajaranya sudah berhasil menangkap pelaku penyebar seruan jihad dan membakar Polres namun dibebaskan. Mabes Polri pun membeberkan alasan pihaknya membebaskan pelaku.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyebut pelaku sebelum menyebar seruan itu lebih dulu mengkonsumsi obat jenis riklona. Bahkan, konsumsi obat itu mencapai empat butir sekaligus.

"Yang bersangkutan memposting, mengkonsumsi obat jenis riklona secara sekaligus sebanyak empat butir," kata Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (22/11/2021).

Akibat dari obat tersebut, pelaku kehilangan fokus hingga nekat melakukan aksinya. Pelaku pun juga sudah berjanji tidak akan mengulangi perbuatanya.

"Yang bersangkutan mengakui salah dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya Polri tentu selain aparat penegak hukum Polri adalah sebagai aparat yang melakukan pembinaan kepada masyarakat, melakukan perlindungan pengayoman kepada masyarakat," beber Ramadhan.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Penyebar Konten Seruan Jihad hingga Bakar Kantor Polisi

Karena alasan itu lah Polri memulangkan pelaku. Mabes Polri sendiri menyebut langkah ini dilakukan sebagai bentuk Polri yang profesional.

"Sekali lagi kami sampaikan bahwa Polri tidak saja melakukan penegakan hukum dimana tugas pokok, Polri juga masih mengedepankan perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat, tentu juga memelihara kamtibmas," pungkas Ramadhan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US