The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hujan Badai Melanda Provinsi British Columbia Kanada, Jalan Rusak Disapu Banjir
Pemandangan jalan rusak akibat hujan badai. (REUTERS/BC Kementerian Perhubungan)
News

Hujan Badai Melanda Provinsi British Columbia Kanada, Jalan Rusak Disapu Banjir

Sebanyak 7.100 warga dievakuasi.

Selasa, 16 November 2021 12:20 WIB 16 November 2021, 12:20 WIB

INDOZONE.ID - Hujan badai besar melanda provinsi British Columbia, Kanada Barat pada Senin (15/11/2021). Insiden ini memicu tanah longsor, jalan tertutup, mendorong evakuasi seluruh kota dan pipa minyak ditutup.

Dilansir Al Jazeera, pihak berwenang di Merritt, timur laut Vancouver, memerintahkan 7.100 warga untuk pergi meninggalkan rumah setelah air naik merusak jembatan dan jalan.

"Tempat tinggal masyarakat yang terus menerus tanpa layanan sanitasi menghadirkan risiko cadangan limbah massal dan risiko kesehatan pribadi," kata pejabat Provinsi British Columbia dikutip dari Al Jazeera.

Banjir yang berlangsung sampai hari Senin, mengakibatkan jalan tertutup lumpur setinggi 250 mm.

kanada
Pemandangan jalan rusak akibat hujan badai. (REUTERS/BC Kementerian Perhubungan)

"Hujan lebat dan tanah longsor/banjir berikutnya telah berdampak pada berbagai jalan raya di pedalaman British Columbia," kata pernyataan resmi Dinas Transportasi British Columbia di Twitter.

Badai membuat pipa Trans Mountain yang membawa minyak mentah dari Alberta ke Pantai Pasifik, terpaksa ditutup. Pekerjaan pada proyek perluasan juga telah dihentikan.

Baca juga: Badai Hujan Menerjang British Columbia di Kanada Barat, Ini Foto-fotonya

Kepala Dinas Keselamatan British Columbia, Mike Farnworth, mengatakan tim penyelamat masih melakukan upaya evakuasi terhadap orang-orang yang terjebak selama berjam-jam di dalam 80-100 mobil dan truk di antara dua tanah longsor di dekat kota Agassiz.

Farnworth mengatakan beberapa insiden yang disebabkan oleh hujan di wilayah barat daya dan tengah provinsi dinilai sebagai situasi yang dinamis.

Dalam rekaman yang diunggah ke media sosial Facebook, tampak bagian jalan telah hanyut sekitar 29 km (18 mil) ke arah timur di dekat Kota Hope.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US