Dicatut Dukung Pembubaran MUI, PGI: Ini Provokasi untuk Memecah Belah Persatuan Umat

- Sabtu, 20 November 2021 | 15:39 WIB
PGI bantah ikut desakan bubarkan MUI. (photo/mui.or.id)
PGI bantah ikut desakan bubarkan MUI. (photo/mui.or.id)

Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) disebut-sebut mendukung pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hal itu terlihat dalam sejumlah flyer yang bertuliskan, "bubarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI)" dengan terdapat logo PGI di dalamnya.

Dalam flyer itu terdapat juga tulisan "Mari terus Perkuat Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) dan Bubarkan MUI". Terkait isu liar tersebut, PGI membantah dan menyebut hubungan PGI dan MUI tak ada masalah.

"Informasi lewat flyer tersebut merupakan hasutan dan provokasi untuk memecah-belah persatuan umat. Hubungan PGI dan MUI selama ini baik-baik saja dan ada kerja sama yang baik," ujar juru bicara PGI Philip Situmorang dalam keterangannya, Jumat (19/11/2021).

Philip mengecam perbuatan oknum-oknum tak bertanggung jawab yang mengedarkan flyer tersebut. Ia juga meminta masyarakat untuk tak percaya dengan isu tersebut.

Selain itu, Philip turut meminta aparat menindak tegas upaya-upaya menghasut dan memprovokasi ketegangan antaragama, terutama menjelang tahun-tahun politik.

“PGI mendesak aparat keamanan untuk mewaspadai dan menyikapi secara tegas upaya-upaya menghasut dan memprovokasi ketegangan antaragama, maupun antar kelompok-kelompok berbeda identitas, terutama menjelang tahun-tahun politik yang akan kita jalan bersama” katanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X