Wagub DKI akan Telusuri Penyebab Utama Bangunan SMAN 96 Roboh

- Kamis, 18 November 2021 | 09:26 WIB
SMAN 96 di Cengkareng yang roboh (Istimewa)
SMAN 96 di Cengkareng yang roboh (Istimewa)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memberikan tanggapan terkait gedung SMAN 96, Cengkareng, Jakarta Barat yang roboh. Ia menyebut, pihaknya akan segera mencari tahu penyebab dari kejadian tersebut. 

"Nanti dicek ya kenapa ada roboh, apakah strukturnya ada yang salah tidak kuat atau karena sudah umurnya," ucapnya di Balai Kota DKI, Kamis (18/11/2021). 

Dengan adanya kejadian itu, Riza berharap tidak ada lagi gedung sekolah yang roboh. Sehingga, menurutnya, pembangunan gedung harus dilakukan sesuai dengan kondisi bangunan. 

"Apalagi nanti digunakan buat sekolah ada anak-anak di situ," ungkap politikus Partai Gerindra tersebut. 

"Ini penting sekali kami minta semua yang mengerjakan, para kontraktor, agar kerjakan sesuai dengan spek yang ada," tandas Riza. 

Seperti diketahui sebelumnya, SMAN 96, Cengkareng, Jakbar tersebut roboh ketika sedang direnovasi secara total pada Rabu kemarin, (17/11/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. 

Imbas dari kejadian itu, empat orang pekerja yang tengah mengerjakan renovasi sekolah tersebut mengalami luka-luka, hingga patah kaki. Namun, mereka tengah dirawat di rumah sakit terdekat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X