Megawati Sindir Pejabat yang Beli Mobil Dinas di Masa Pandemi

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 09:21 WIB
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (photo/Instagram/@pdiperjuangan)
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (photo/Instagram/@pdiperjuangan)

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri singgung mengenai adanya pejabat negara yang tengah jadi sorotan karena aksi membeli mobil dinas baru di masa pandemi Covid-19.

"Belum lagi ada urusan pesan mobil lah, kenapa ya? Apa saking belum pernah merasakan. Saya enggak ngerti nama mobil, tapi saya sendiri mikir, lah iya hanya mobil aja lah yo mbok wis, mobil yang ada aja dipake dulu gitu loh," kata Megawati, dikutip pada Jumat (27/8).

Megawati lantas membandingkan dirinya dengan para pejabat negara yang sekarang. Dirinya menyebut tak pernah sedikitpun terpikirkan untuk membeli mobil dinas baru saat masih menjabat sebagai presiden. Bahkan, larangan tersebut juga ia berlakukan kepada menteri-menterinya.

"Waktu saya presiden enggak pernah saya beli mobil, menteri-menteri saya pake mobil yang itu-itu aja dari jamannya sopo ya itu, saya ndak boleh kan, enggak," kata Mega.

"Jadi maunya kita itu opo toh sebagai pemimpin gitu loh, mau mejeng kah atau mau bener membaktikan diri dari sisi Pemerintahan Republik Indonesia ini," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X