Istri Tua Diteror Istri Muda Sebelum Dibunuh Bersama Anak Gadisnya, Yosef Ngaku Tidak Tahu

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 17:14 WIB
Kolase foto Amelia Mustika Ratu dan foto ayahnya (Ist)
Kolase foto Amelia Mustika Ratu dan foto ayahnya (Ist)

Sudah sepekan berlalu sejak Tuti Suhartini (55 tahun) dan anak gadisnya yang jelita, Amelia Mustika Ratu (23 tahun), ditemukan dalam keadaan tewas di dalam bagasi mobil Alphard mereka.

Sampai hari ini, Kamis (26/8/2021), siapa pembunuh mereka masih masih menjadi tanda tanya.

Polisi memang sudah memeriksa 20 orang sebagai saksi, namun tersangka tetap belum terungkap.

Di tengah upaya keras pihak kepolisian mengungkap kasus ini, kecurigaan kini terarah kepada suami Tuti, Yosef Hidayah serta istri muda Yosef, Mimin.

Mimin bahkan disebut-sebut sempat meneror Tuti melalui ponsel sebelum pembunuhan terjadi.

Akan tetapi, pengacara Mimin, Robert Marpaung, membantah kliennya meneror Tuti. Robert bilang, selama ini, tidak ada prahara antara Tuti dengan kliennya.

"Malah klien saya shock atas meninggalnya almarhum (Tuti)," ujar Robert.

Sementara itu, pengacara Yosef, Rohman Hidayat, mengaku kurang mengetahui perihal teror tersebut.

"Kalau teror itu saya kurang tahu persis. Kalau untuk Ibu Mimin ke pengacaranya, Robert, karena dia yang mendampingi. Tapi untuk Pak Yosef, tidak mengetahui apakah ada teror seperti apa dari istri mudanya terhadap istri tuanya. Bentuk terornya seperti apa saya tidak tahu," ujar Rohman kepada wartawan.

Alibi Kuat

Menurut Rohman, kliennya serta istri mudanya punya alibi (bukti bahwa yang bersangkutan berada di lokasi yang berbeda saat kejadian) kuat atas kasus ini.

"Sejauh ini kedua saksi, baik Pak Yosef maupun Bu Mimin, punya alibi yang sangat kuat. Pada saat kejadian mereka sedang bersama-sama. Dan jarak mereka dari lokasi kejadian kurang lebih 20 menit, dari Serangpanjang ke Kalijati. Tidak ada saksi yang melihat klien kami ada di TKP pada saat kejadian," kata Rohman.

Yosef, menurut penuturan Rohman, baru datang ke rumah istri tuanya pada pukul 19.00 WIB. Saat masuk ke dalam rumah, Yosef melihat ada ceceran darah. Diliputi rasa takut, ia lantas mengabarkan tetangganya.

"Pak Yosef itu jam 7 lebih datang ke rumah istri tuanya. Dan dia melihat posisi rumah kosong dan ternyata sudah ada bercak darah. Lalu dia keluar lagi, meminta tolong kepada tetangganya. Dia pikir ada perampokan atau penculikan. Itu kurang lebih jam 7 lebih seperempat (19.15)," kata Rohman.

Yosef sendiri adalah orang pertama yang menemukan jasad istri dan anaknya yang berada di dalam bagasi mobil Alphard di halaman rumah istri tuanya. Ia mengikuti jejak ceceran darah hingga sampai ke mobil.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X