The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kunker ke Banten, Puan Ingin Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar Dipercepat
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (photo/Instagram/@pdiperjuangan)
News

Kunker ke Banten, Puan Ingin Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar Dipercepat

Selasa, 21 September 2021 17:50 WIB 21 September 2021, 17:50 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani menginginkan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, sebab anak-anak sudah tak sabar ingin kembali belajar tatap muka di sekolah.

Untuk itu, Puan mendorong percepatan vaksinasi di Banten sekaligus mengoptimalkannya guna mengejar ketertinggalan dari daerah lain.

"Oleh karena itu, menjadi tugas negara untuk memastikan anak- anak kita yang masuk sekolah dapat belajar dengan aman. Oleh sebab itu, vaksinasi menjadi penting dan sebuah keharusan," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Puan mengemukakan hal itu saat meninjau lokasi vaksinasi bagi siswa sekolah di Kota Serang, Banten, Selasa.

Ia menekankan pentingnya vaksin agar siswa lebih aman saat mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Berdasarkan informasi per 19 September 2021, kata Puan, capaian vaksinasi di Banten baru mencapai 40,19 persen. Total warga Banten yang telah divaksin sebanyak 3.709.086 dari sasaran sebanyak 9.229.383 orang.

"Untuk yang sudah divaksin, tolong bantu yakinkan semua anggota keluarga, saudara, dan teman bahwa vaksinasi itu aman," ujarnya.

Puan menyebutkan banyaknya kasus kematian akibat COVID-19 di Banten berasal dari pasien yang belum menjalani vaksinasi dengan total 95,76 persen.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US