The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Respon Dosen Ini saat Mahasiswanya Minta 'Keadilan' Nilai Tuai Pujian dari Netizen
Mahasiswa minta keadlian nilai ke dosennya. (Tangkapan layar)
News

Respon Dosen Ini saat Mahasiswanya Minta 'Keadilan' Nilai Tuai Pujian dari Netizen

Jumat, 30 Juli 2021 13:54 WIB 30 Juli 2021, 13:54 WIB

INDOZONE.ID - Nilai atau IPK yang bagus adalah harapan semua mahasiswa. Namun, terkadang, seringkali nilai yang kita harapkan tidak sesuai ekspektasi meski sudah berusaha keras memberikan yang terbaik.

Berbicara soal nilai, baru-baru ini viral cerita dosen yang menahan nilai mahasiswanya. Penyebabnya adalah, sang dosen tidak menerima hasil ujian yang dikerjakan oleh mahasiswa tersebut.

Cerita ini sendiri dibagikan oleh Seorang dosen bernama I Made Andi Arsana.

Ujian seharusnya dikumpulkan pada 30 Juni, namun setelah lewat dari tanggal tersebut ia tidak menerima pekerjaan mahasiswanya yang diketahui bernama Slamet Riyadi tersebut.

Andi sempat memberitahu kepada Slamet bahwa ia tidak submit hasil ujian sesuai tanggal yang sudah ditentukan. Namun, Slamet membantahnya dan mengatakan bahwa sebelum submit pun ia semapt menghubungi sang dosen.

Baca juga: Reaksi Kocak Dosen Tanggapi Mahasiswi yang Sinyalnya Putus saat Kuliah Online

"Mohon maaf pak, singat saya, saya submit pak. Izin malahan ketika saya ingin upload link dari Pak Andi masih problem, lalu beberapa hari kemudian baru bisa diakses. Sayangnya saya tidak ada bukti screenshotnya pak," kata mahasiswa tersebut.

Slamet kemudian mengungkapkan bahwa ia bersedia mengerjakan ulang ujiannya jika diperlukan. Andi kemudian mengajak Slamet berdiskusi via zoom. Slamet meyakini bahwa hasil ujiannya tidak terkirim karena ada kesalahan sistem.

Slamet kemudian membuktikan bahwa ia benar-benar mengerjakan ujiannya pada 30 Juni dengan memperlihatkan filenya. Hingga akhirnya, Slamet pun diminta mengirimkan file itu kembali untuk diperiksa.

Hasilnya, Slamet mendapat nilai A karena jawaban ujiannya baik dan layak mendapat nilai bagus. Andi kemudian kembali menghubungi dosennya dan meminta maaf bila ada komunikasi lewat chat yang kurang nyaman.

Komunikasi antara dosen dan mahasiswa ini pun menuai pujian dari netizen. Cara dosen tersebut memberi kesempatan untuk mahasiswanya yang mencari keadilan menjadi sorotan netizen.

"Gini nih dosen yg bener, bukan malah marah2 klo ada mahasiswa komplain soal nilai," kata @agumaz_.

"Dosen itu seharusnya kek gini , bukan yang belajarnya apa , ujian keluarnya apa," kata @ardystawann.

"Nice pak.. saya sebagai guru juga melakukan hal yang sama.. jika mau komplain nilai silahkan sertakan bukti.. karena kita juga manusia, yg diurus ratusan siswa, bisa jadi kita lupa atau salah input," kata @herykurniawanputra.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US