Ada Demo di Jakarta Hari Ini, Simak ini Rekayasa Lalu Lintasnya

- Kamis, 21 April 2022 | 09:16 WIB
Massa aksi mengikuti aksi unjuk rasa di depan kompleks Parlemen di Jakarta. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Massa aksi mengikuti aksi unjuk rasa di depan kompleks Parlemen di Jakarta. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Sejumlah elemen mahasiswa berencana bakal menggelar aksi unjuk rasa pada hari ini di kawasan Patung Kuda dan Gedung DPR/MPR, Jakarta. Polda Metro Jaya sendiri sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas disekitar lokasi demo.

"Akan ada beberapa rekayasa lalu lintas yang akan kami lakukan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (21/4/2022).

Sambodo menyebut rekayasa lalu lintas itu akan berlangsung sejak pagi sekitar pukul 09.00 atau pukul 10.00 WIB.

"Kemungkinan dari pagi kami lakukan rekayasa lalu lintas itu karena akan dipasang watter barrier dan security barrier. Jadi memang harus di bentang dan harus di tutup," beber Sambodo.

Lebih jauh dia menyebut pihaknya juga mengerahkan ratusan polisi lalu lintas untuk mengawal agar arus lalu lintas tetap aman selama demo berlangsung.

"Personel lalu lintas yang disiapkan sekitar 400 personel," kata Sambodo.

Akan ada sejumlah titik ruas jalan yang akan dilakukan penutupan maupun pengalihan arus lalu lintas oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Jenguk 6 Polisi Korban Demo 11 April, Kapolda Metro Ungkap Kondisinya

Berikut Daftar Ruas Jalan yang Ditutup di Kawasan Patung Kuda atau sekitar Istana Negara:

1. Arus lalu lintas yang akan menuju Jalan Veteran Ill diluruskan ke trafic light Harmoni.

2. Arus lalu lintas yang dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara atau Istana Negara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan di luruskan ke Jalan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju Bunderan Patung Kuda di belokkan ke kiri atau kanan menuju Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan di luruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan di luruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus Lalu Lintas dari Jalan Tabang Il yang akan lurus ke Jalan Museum ke kiri maupun ke kanan, arus Lalu Lintas dari Jalan Majapahit yang akan berbelok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Kl Majapahit.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X