Hari Kartini, Erick Thohir Sebut Perempuan Jadi Pahlawan Baru di Era Modern

- Kamis, 21 April 2022 | 12:42 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) berbincang dengan mahasiswa. (ANTARA/Zabur Karuru)
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) berbincang dengan mahasiswa. (ANTARA/Zabur Karuru)

Menteri BUMN, Erick Thohir mengapresiasi peran seluruh perempuan di Tanah Air dalam memajukan bangsa Indonesia, terutama dalam hal mendorong terjadinya pertumbungan ekonomi. 

Hal tersebut diungkapkannya ketika berbicara soal Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April pada acara Woman (Wonderful & Magnificent) BRI Group yang dihadiri kurang lebih 7.000 pegawai BUMN di Sentul International Convention Center. 

"Kita akan jadi negara maju jika terus mendukung dan mendorong perjuangan wanita dalam kesetaraan gender, karena kekuatan wanita dapat mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa," ujar Erick Thohir, Kamis (21/4/2022). 

Lebih lanjut, Erick Thohir pun menyebutkan bahwa Ibu Kartini merupakan sosok pahlawan wanita yang telah melakukan terobosan yang luar biasa dalam hal pemerataan. 

"Jadi sekarang untuk pahlawan baru yakni wanita-wanita Indonesia, kalian adalah pahlawan baru di era modern ini," terangnya. 

BACA JUGA: Jadi Masjid "Hijau" Pertama Dunia, Istiqlal Dinilai Sebagai Mercusuar Peradaban

Tak lupa, Erick Thohir pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh perempuan yang ada di Tanah Air atas segala upayanya dalam memajukan bangsa Indonesia. Ia pun berjanji akan menjaga keberpihakan untuk UMKM yang dibanguh oleh para wanita. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua. Serta saya janji kepada kalian semua bahwa saya akan menjaga, mendampingi, dan mendorong keberpihakan untuk UMKM yang dibangun oleh ibu-ibu dan wanita Indonesia," tandas Erick Thohir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X