The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kenali Grace, Robot Perawatan Kesehatan yang Dirancang Bantu Orang Tua & Pasien Covid-19
Grace, robot kesehatan untuk membantu orang tua atau pasien covid-19. (Photo/Reuters)
News

Kenali Grace, Robot Perawatan Kesehatan yang Dirancang Bantu Orang Tua & Pasien Covid-19

Jumat, 11 Juni 2021 22:56 WIB 11 Juni 2021, 22:56 WIB

INDOZONE.ID - Kenali sebuah robot terbaru yang bernama Grace, robot manusia yang dibuat oleh bengkel Hanson Robotics di Hong Kong. Dilansir dari Reuters, Jumat (11/6/2021), tujuan utama robot di pasar perawatan kesehatan adalah untuk melayani orang tua dan mereka yang terisolasi karena pandemi Covid-19.

Didesain dengan fitur Asia, Grace mengenakan seragam perawat, dengan kamera termal internal yang ditempatkan di dadanya untuk memeriksa suhu dan daya tanggap pasien. Dia juga dilengkapi dengan kecerdasan buatan untuk mendiagnosis pasien.

robot manusia
(Photo/Reuters)

Saat dia berdiri di samping saudara perempuanya, prototipe lain yang dikenal sebagai Sophia, Grace mengatakan bahwa dirinya dapat mengunjungi orang-orang.

robot manusia
(Photo/Reuters)

Baca juga: Viral Pasangan Mesum di Dalam Mobil, Digerebek Satpam, Jadi Tontonan Pengunjung Mall

"Saya dapat mengunjungi orang-orang dan mencerahkan hari mereka dengan stimulasi sosial, tetapi juga dapat melakukan terapi bicara, membaca bio dan membantu penyedia layanan kesehatan," kata Grace.

robot perawat kesehatan
(Photo/Reuters)

Menurut penciptanya, David Hanson, robot itu dibuat menyerupai profesional perawatan kesehatan karena bertujuan untuk membantu meringankan garis depan yang kewalahan selama pandemi.

"Penampilan seperti manusia memfasilitasi kepercayaan dan keterlibatan alami karena kita terhubung untuk interaksi tatap muka manusia," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US