Cegah Bentrok, Kuasa Hukum Rizieq Shihab Minta Pembacaan Vonis Dipercepat

- Kamis, 24 Juni 2021 | 11:16 WIB
Ratusan simpatisan Rizieq Shihab kepung PN Jakarta Timur (ANTARA)
Ratusan simpatisan Rizieq Shihab kepung PN Jakarta Timur (ANTARA)

Tim kuasa hukum Rizieq Shihab meminta Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk mempercepat pembacaan vonis kasus tes usap RS UMMI Bogor untuk mencegah terjadinya bentrokan massa simpatisan.

Tim kuasa hukum meminta ketiga terdakwa yaitu Rizieq Shihab, Hanif Alatas, dan dr. Andi Tatat dihadirkan bersama saat Hakim membaca amar putusan.

Baca juga: Viral Suami Tidak Pulang 6 Bulan, Ternyata Selingkuh dan Tinggal Bersama Pelakor

"Pertama untuk pertimbangan waktu. Kedua bahwa kalau itu bisa berjalan lebih cepat massa di luar cukup banyak, khawatir kalau terlalu lama nanti akan memunculkan hal tidak diinginkan," kata anggota kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021) dilansir dari Antara.

Sugito menjelaskan, saat ini massa simpatisan Rizieq Shihab terus berdatangan menuju Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menyaksikan sidang putusan perkara tes usap RS UMMI Bogor.

Saat ini aparat keamanan dari unsur TNI-Polri telah menutup akses Jalan Dr. Sumarno di lokasi Pengadilan Negeri Jakarta Timur berada guna membendung kedatangan simpatisan Rizieq.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur sempat melakukan musyawarah untuk menanggapi permintaan tim kuasa hukum sebelum akhirnya menolak permintaan tersebut.

"Majelis Hakim sudah melakukan musyawarah, jadi (pembacaan vonis) dilaksanakan satu per satu. Untuk mempercepat seperti biasa dakwaan, isi keterangan saksi, keterangan terdakwa tidak kami bacakan," ujar ketua Majelis Hakim Khadwanto.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X