Suarakan Stop Peperangan, Wagub DKI Ajak Warga Serukan Perdamaian Lewat Medsos

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 15:52 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyerukan perdamaian melalui media sosial. Ia mengimbau hal tersebut terus digencarkan oleh warganya dengan membawa pesan persatuan. 

Politisi Partai Gerindra ini pun berharap perseteruan antara Ukraina dan Rusia belakangan ini bisa diredam. Sehingga, tidak terjadi perang dunia ketiga seperti dikhawatirkan. 

"Stop war. Mari terus serukan perdamaian lewat media dan medsos," ucap Riza dalam unggahan akun Instagram pribadinya yang dikutip Sabtu (26/2/2022). 

Pasalnya, menurut Riza, jikalau terjadi peperangan antar negara, maka akan berpotensi banyak jiwa yang meninggal dunia, dan membuat warga dunia lainnya berduka. 

"Perang membuat banyak sekali orang kehilangan keluarga tercinta, menjadikan warga dunia berduka dalam waktu yang lama," tandasnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, Rusia telah melakukan serangan ke sejumlah wilayah Ukraina pada Kamis (25/2/2022) waktu setempat. 

Saat itu, serangan mulai mendekat ke Ibu Kota Kiev, hanya beberapa jam setelah Presiden Vladimir Putin mengumumkan operasi milter ke Donbas yang berada di wilayah timur Ukraina.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X