Kakorlantas Siap Amankan Gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 20:34 WIB
Sirkuit Mandalika dilihat dari atas langit (Instagram/@themandalikagp)
Sirkuit Mandalika dilihat dari atas langit (Instagram/@themandalikagp)

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyiapkan personel dan fasilitas pendukung dalam pengamanan lalu lintas di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menyambut perhelatan MotoGP 2022.

“Kalau kita memang perlu turunkan alat bantu, personel kita dorong ke sini (Sirkuit Mandalika) . Itu nanti akan kita komunikasikan dan semua dikendalikan Kapolda NTB," kata Firman, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (5/2/2022).

Ia mengatakan jajaran Polda NTB mempunyai kesiapan yang matang dalam melayani wisatawan dan masyarakat. Mengingat Polda NTB punya pengalaman yang baik dalam menyambut World Superbike (WSBK) Tahun 2021.

Hal itu disampaikan Firman dalam supervisi persiapan pengamanan pramusim dan MotoGP 2020 di salah satu hotel di Lombok Barat, NTB. Kegiatan yang dihadiri kasat dan kanit lantas itu diharapkan dapat menjadi pedoman untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

"Tadi secara umum sudah disampaikan Dirlantas Polda NTB. Tentunya, kami meyakini bahwa Polda NTB sudah belajar dari pelaksanaan Superbike 2021," katanya.

Firman mengatakan banyak fasilitas yang disempurnakan pemerintah dalam menyambut ajang bergengsi tersebut.

"Banyak penyempurnaan kita lihat secara fisik di lapangan dan kesiapan personel. Dari semua aspek kita lihat, bangunan fisik jalan untuk menuju rute dan lokasi parkir," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X