Xena Aurellia Rilis Single Perdana 'Menua Memanja', Tentang Kangen Ibu dan Kampung Halaman

- Selasa, 13 Juli 2021 | 08:13 WIB
Xena Aurellia Rilis Single Perdana. (Dok. Pribadi).
Xena Aurellia Rilis Single Perdana. (Dok. Pribadi).

Xena Aurellia adalah gadis jebolan ajang pecarian bakat Live Audition Rising Star di RCTI tahun 2019 lalu. Sejak usia 10 Tahun, Xena Aurellia yang akrab dipanggil Xena sudah mengenal musik, diperkenalkan oleh orang tua Xena yang mana adalah seorang seniman dan mempunyai teman-teman pemusik. 

Pada tahun ini, Xena memutuskan untuk bersolo karir. Bersama dengan label baru asal Purworejo, Playmore Creative Space, Xena merilis sebuah single berjudul "Menua Memanja" yang bergengre pop alternatif . 

Single "Menua Memanja" bercerita tentang gadis yang sedang lelah dengan rutinas sehari-hari seperti pekerjaan dan percintaannya, hal ini menjadikan gadis tersebut rindu akan ibunya dan berkeinginan untuk kembali ke kampung halaman.

Terciptanya single "Menua Memanja" tentu melibatkan banyak orang yang berpengalaman dalam bidangnya seperti, Reshananda Fadel sebagai produser musik, Jacky sebagai penulis lagu, Yusdiazyelda Bob sebagai music director, Obby Lysandra sebagai music arranger, Yosel sebagai audio engineer.

Baca Juga: Sebelum Yuri, Ternyata Tiffany Sudah Bocorkan Soal Kemungkinan Reuni SNSD Tahun Ini

Pembuatan lagu dan video klip "Menua Memaja" memkan waktu selama satu minggu. Proses pembuatan dilakukan di Kabupaten Purworejo yang menampilkan indahnya pesona asri pedesaan Purworejo, seperti cerita dalam lagu "Menua Memanja" dimana Xena hendak kembali ke kampung halaman dengan menggunakan bus Sumber Alam yang merupakan salah satu perusahaan transportasi di Purworejo yang mendukung produksi single "Menua Memanja" ini.

Xena berharap "Menua Memanja" dapat menjadi hiburan untuk masyakarat dan dapat menjadi penyemangat musisi agar tetap berkarya walau dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X