Polri: Jozeph Paul Zhang Ada di Jerman

- Senin, 19 April 2021 | 17:06 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono (Kiri) (Antara)/ Joseph Paul Zhang (Youtube).
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono (Kiri) (Antara)/ Joseph Paul Zhang (Youtube).

Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoelyono, pria yang buat heboh karena mengaku nabi disinyalir berada di luar negeri. Mabes Polri sendiri meyakini Jozeph sedang berada di negara Jerman.

"Sampai sejauh ini penelusuran dari Polri yang bersangkutan ada di negara Jerman," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/4/2021).

Brigjen Rusdi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Indonesia di Jerman. Rusdi menegaskan jika pihaknya masih berusaha mencari pelaku.

"Bareskrim Polri telah koordinasi dengan Kedubes Indonesia di Jerman dan sudah ada komunikasi dengan atase kepolisian yang ada di Jerman. Dan tentunya atase kepolisian sedang melaksanakan tugas melakukan hal-hal yang diperlukan untuk menyelesaikan kasus ini," beber Rusdi.

BACA JUGA: Polri Segera Terbitkan DPO Untuk Jozeph Paul yang Mengaku Nabi Ke-26

Sekadar informasi, Jozeph Paul Zhang memposting video yang berisi diskusi via Zoom. Video itu membuat gaduh pasca videonya viral.

Dalam video tersebut, Jozeph mengkritisi bulan puasa hingga hari raya idul fitri. Tak sampai disitu, dia juga mengaku sebagai nabi ke-26 serta menantang warga untuk melaporkannya ke polisi karena mengaku sebagai nabi.

"Gua kasih sayembara. Gua udah bikin video. saya udah bikin video tantangan. Yang bisa laporin gua ke polisi gua kasih uang yang bisa laporin gua ke polisi penistaan agama, nih gua ni nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang. Meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabulullah," ucap Jozeph dalam videonya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X