Wow! Mata Uang Kripto DOGE Naik Lebih dari 600% dalam 1 Minggu, Investor Berbinar

- Rabu, 21 April 2021 | 13:35 WIB
Ilustrasi Dogecoin (The Financial Express)
Ilustrasi Dogecoin (The Financial Express)

Aset kripto Dogecoin (DOGE) mengalami kenaikan harga yang fantastis selama satu pekan terakhir. Dogecoin mengalami peningkatan lebih dari 600% dari sekitar Rp1.000 pada 12 dan 13 April 2021 menjadi Rp6.850 pada 19 April 2021.

Sementara itu di saat bersamaan, beberapa mata uang kripto seperti Bitcoin dan Ethereum justru mengalami penurunan.

Meski begitu, CEO Indodax Oscar Darmawan mengingatkan bahwa harga DOGE bisa berbalik. Apalagi, mata uang kripto ini belum memiliki fundamental yang kuat seperti Bitcoin dan Ethereum.

"Sejauh ini, DOGE belum memiliki fundamental yang kuat seperti seperti Bitcoin dan Ethereum. Dan pendapat analis menyatakan bahwa DOGE bisa mengalami koreksi yang relatif lebih dalam dan lebih cepat dari dua raja aset kripto itu," katanya, dilansir Antara, Rabu (13/4/2021).

Analis keuangan senior dari FxPro, Alex Kuptsikevich menyatakan bahwa aksi jual altcoin seperti DOGE akan terjadi lebih cepat dan sengit dibandingkan kripto utama seperti Bitcoin dan Ethereum.

Alex menilai DOGE hanya booming karena dipopulerkan oleh Elon Musk sehingga menaikkan permintaan terhadap DOGE yang membuat harganya juga naik drastis.

Selain itu, harga DOGE yang relatif sangat murah dibanding kripto lain,  menjadi daya tarik orang-orang untuk membeli.

Artikel menarik lainnya

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X