Kafe dan Tempat Umum Siap Disisir Patugas, Pastikan Jakarta Sepi saat Pergantian Tahun

- Jumat, 31 Desember 2021 | 18:32 WIB
Suasana lalu lintas yang lengang di Jalan Sudirman, Jakarta. (23/3/2020). (INDOZONE)
Suasana lalu lintas yang lengang di Jalan Sudirman, Jakarta. (23/3/2020). (INDOZONE)

Polda Metro Jaya bersama instansi terkait bakal melakukan penyisiran ke tempat-tempat keramaian malam nanti. Penyisiran tersebut untuk memastikan jika Jakarta sepi saat malam pergantian tahun.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut lepas dari pukul 22.00 WIB, seluruh tempat keramaian di Jakarta wajib tutup. Pihaknya akan melakukan penyisiran terkait hal ini.

"Setelah kita tutup nanti akan ada tim tersendiri gabungan TNI-Polri dan Satpol PP yang akan sisir satu persatu tempat-tempat umum, public space, kafe, restoran dan sebagainya," kata Sambodo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (31/12/2021).

Sambodo menyebut pihaknya akan mengecek lokasi keramaian hingga 11 titik lokasi crowd free night (CFN) yang bakal berlaku di Jakarta nanti malam. Di kawasan CFN, polisi juga bakal melarang adanya kendaraan hingga pejalan kaki yang melintas.

"Kami usaha agar semua kawasan sepi dan tidak bisa dilewati baik oleh pengendara sepeda motor, mobil, sepeda maupun pejalan kaki," beber Sambodo.

BACA JUGA: Bukan Pesta Kembang Api, Malam Tahun Baru di Labura akan Diisi Zikir dan Doa Bersama

Lebih jauh terkait CFN ini, Sambodo menyebut pihaknya tidak melakukan penilangan terhadap pengendara yang hendak melintas di kawasan CFN. Polisi hanya akan mengimbau pengendara tersebut untuk putar balik.

"Kalau pengendara kami putar balik," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X