The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kaki Giring Nyangkut di Lumpur saat Sidak Lokasi Formula E Dinilai Wajar
Ketua Umum PSI Giring Ganesha. (Instagram/@giring)
News

Kaki Giring Nyangkut di Lumpur saat Sidak Lokasi Formula E Dinilai Wajar

Kamis, 06 Januari 2022 15:07 WIB 06 Januari 2022, 15:07 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Komisi E Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengomentari sidak yang dilakukan Giring Ganesha ke lokasi sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara. 

Menurut Anggara, sidak yang dilakukan wajar karena Giring merupakan Ketua Umum PSI yang memiliki perwakilan di DKI Jakarta, serta memiliki kapasitas sebagai warga ibu kota. 

"Jadi saya rasa hal yang wajar dan lumrah saja, karena isu Formula E ini kan sangat berdampak besar ya karena uang rakyat yang sampai hari ini belum jelas pertanggungjawabannya seperti apa," ucapnya saat dihubungi, Kamis (6/1/2021). 

Ketika disidak secara langsung, Anggara menilai belum ada kesiapan secara teknis oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai pihak penyelenggara.

Baca juga: Tampil di Google Street View, Buronan Mafia yang Kabur 20 Tahun Tertangkap di Spanyol

Bahkan, ia menilai, Formula E Operations (FEO) belum meninjau secara langsung untuk memberikan kepastian kalau lokasi yang telah ditetapkan tersebut bisa digelar ajang balap mobil bertenaga listrik itu. 

"Saya juga tidak yakin FEO sudah turun ke lokasi untuk memberikan kepastian bahwa tempat itu bisa dilangsungkan pembangunan sirkuit di sana," terang Anggara. 

Apalagi, Anggara juga menilai lokasi Formula E belum terlihat bisa dibangun sebuah sirkuit, karena tanahnya yang tidak kuat. Bahkan, Giring sempat terperosok ke tanah yang berlumpur saat meninjau lokasi. 

“Dari kasat mata kan masih sangat mentah ya, karena tanahnya butuh penguatan kan, penguatan tanah itu kan butuh waktu ya," tandasnya.

Indonesia masuk kalender Formula E pada musim 2022. Rencananya balapan akan berlangsung pada 4 Juni 2022 mendatang di Ancol, Jakarta Utara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US