The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PAN Sebut Keputusan Soal Pilpres 2024 Berada di Tangan Zulkifli Hasan
Wakil Ketum Partai PAN Viva Yoga Mauladi. (dpr.go.id)
News

PAN Sebut Keputusan Soal Pilpres 2024 Berada di Tangan Zulkifli Hasan

Senin, 11 Oktober 2021 11:06 WIB 11 Oktober 2021, 11:06 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan, bahwa untuk sikap PAN perihal Pilpres 2024 bakal diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas).

Menurut Viva, keputusan ini sesuai dengan hasil dari Rakernas PAN tanggal 31 Agustus 2021 lalu. Di mana berisikan kebijakan pilpres kewenangan penuh diserahkan kepada ketua umum PAN.

“Sikap PAN, sesuai dengan hasil Rakernas II PAN pada tanggal 31 Agustus 2021. Bahwa tentang kebijakan pilpres kewenangan penuh diserahkan kepada ketua umum PAN, Zulkifli Hasan, untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam proses pencalonan capres/cawapres,” kata Viva kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

Meski demikian, Viva menekankan bahwa PAN akan memperjuangkan Ketum PAN Zulkifli Hasan maju pada perhelatan kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Jokowi Disarankan Kumpulkan Ketum Parpol Bahan Jadwal Pemilu 2024, PPP Bilang Begini

“Dan PAN menginginkan dan memperjuangkan agar Ketua Umum PAN, Bang Zulkifli Hasan dapat maju di Pemilu Presiden 2024,” tegasnya.

Saat ini Viva menuturkan bila pihaknya masih membuka diri dengan berkomunikasi bersama partai politik lainnya perihal pengusungan calon presiden dan calon wakil presiden. Diakuinya PAN tidak bisa sendiri, mengingat ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 %.

“PAN saat ini masih membuka diri untuk berkomunikasi dengan partai politik maupun bakal capres/ cawapres. Karena PAN tidak dapat sendirian mengusung paslon. Jadi harus berkoalisi dengan partai politik lainnya untuk memenuhi syarat presidential threshold 20%,” tuturnya.

Mengenai Partai Gerindra yang kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang, PAN menjawab diplomatis.

“PAN telah dua kali mendukung Pak Prabowo sebagai capres, yaitu di pilpres 2014 ketika Pak Prabowo berpasangan dengan Ketua Umum PAN, Bang Hatta Rajasa dan di pilpres 2019 ketika berpasangan dengan mas Sandiaga Uno,” ucap Viva.

Ketum Gerindra, Prabowo Subianto hampir dipastikan akan maju dalam Pilpres 2024. Hal ini diungkapkan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insyaallah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud,” kata Muzani dalam Rakorda DPD Gerindra Sulsel, Minggu (10/10).

“Dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi Insyaallah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024," lanjut Wakil Ketua MPR tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US