Menpora Minta Maaf Usai Bendera Indonesia Tak Berkibar di Piala Thomas

- Senin, 18 Oktober 2021 | 13:40 WIB
Tangkapan Layar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (ANTARA/Sihol Hasugian)
Tangkapan Layar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (ANTARA/Sihol Hasugian)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali angkat suara usai insiden pelarangan bendera merah putih berkibar saat seremoni kemenangan tim Indonesia di ajang Thomas Cup.

“Saya kira juga saya mohon maaf terhadap kejadian di mana kita semua jadi tak enak dan nyaman. Harusnya  kita nikmati kegembiraan menjuarai Piala Thomas, piala kembali setelah hampir 2 dekade. Kebahagian kita berkurang,” tutur Amali dalam konpers virtual, Senin (18/10/2021).

“Saya juga minta maaf kepada seluruh rakyat indonesia. Kita akan serius menangani ini,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui tim bulu tangkis beregu putra Indonesia berhasil menjadi juara dalam ajang Piala Thomas 2020 usai mengalahkan China di partai final dengan skor 3-0, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Hal itu terjadi karena Indonesia tengah disanksi oleh Badan Antidoping Dunia (WADA) lantaran Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) dianggap tak patuh menjalankan program anti-doping.

Amali melanjutkan bahwa pihaknya akan menuntaskan permasalahan ini. Di mana akan melakukan beberapa langkah-langkah yang diharapkan dapat menyelesaikan ancaman sanksi dari WADA ini.

“Terutama yang dihadapi oleh LADI, karena sanksi yang diberikan WADA pada LADI itu berimbas kepada kita. Jadi ini harus segera kita selesaikan,” imbuh dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal LADI Dessy Rosmelita melontarkan permintaan maaf juga atas adanya insiden ini.

“Kami mohon maaf kepada khususnya Presiden, rakyat Indonesia, dan stake holders akan kejadian yang menimpa ladi saat ini,” kata Dessy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X