The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kakorlantas Instruksikan Anggota Tak Langgar Aturan saat Pengamanan Nataru
Irjen Pol Firman Santyabudi (tengah). (dok. Divisi Humas Mabes Polri)
News

Kakorlantas Instruksikan Anggota Tak Langgar Aturan saat Pengamanan Nataru

Beri pelayanan terbaik.

Sabtu, 25 Desember 2021 16:24 WIB 25 Desember 2021, 16:24 WIB

INDOZONE.ID - Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto dan Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi, hari ini melakukan kegiatan asistensi di pos pelayanan Gerbang Tol Pejagan, Brebes. Dalam kesempatan itu, Kakorlantas menginstruksikan pada anggotanya agar tidak melakukan pelanggaran saat mengamankan kegiatan Natal dan tahun baru (Nataru).

"Momen pengamanan Nataru adalah momentum Polri untuk menunjukkan kinerjanya dalam melayani masyarakat," kata Kakorlantas dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (25/12/2021).

Irjen Firman menyebut, seluruh anggota harus siap memberikan pelayanan kepada masyarakat saat Nataru. Dia juga mengingatkan agar tidak ada anggota yang melanggar aturan.

"Untuk itu anggota harus siap dan jangan ada yang melanggar," ujar Firman.

Di pos tersebut, Firman juga menyinggung pelaksanaan protokol kesehatan (prokes). Sebab, pos pelayanan tersebut akan dipenuhi masyarakat karena merupakan jalur titik kumpul masyarakat dari Jakarta yang mengarah ke Jawa.

Baca juga: Volume Kendaraan Keluar dan Masuk Jakarta Meningkat Jelang Nataru

"Daerah Jateng merupakan area tumpuan bagi masyarakat yang bergerak dari Jakarta ke Jawa Timur, dan sebaliknya. Mereka berkumpul di Jateng untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan," kata Irjen Firman.

"Maka itu, pos pelayanan di tol tidak hanya memberikan pengamanan dan pelayanan pada masyarakat saja, termasuk penegakan prokes, tapi juga dilengkapi dengan gerai vaksinasi," katanya menyambung.

Dalam kesempatan berbeda, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut Polda Jateng menerapkan pengamanan secara terintegrasi di masing-masing pos pelayanan. Adapun pusat pengendalian pengamanan berada di Pos GT Pejagan, Brebes, dan Pos Kalikangkung, Semarang.

"Anggota juga wajib siaga terkait pengamanan Nataru, baik dalam pengamanan arus lalu lintas maupun mencegah potensi gangguan kriminalitas. Intinya Polda Jateng optimal untuk memberikan jaminan bagi masyarakat selama Nataru," kata Luthfi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Fitri
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US