The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pria Ini Buat Gedung Anti Kiamat, Dibangun Mencakar  Bumi Sedalam 64 Meter
Penampakan gedung dan fasilitas kolam renang. (Foto/Survival Condo)
News

Pria Ini Buat Gedung Anti Kiamat, Dibangun Mencakar Bumi Sedalam 64 Meter

Senin, 20 Desember 2021 15:09 WIB 20 Desember 2021, 15:09 WIB

INDOZONE.ID - Biasanya, sebuah gedung akan dibangun menjulang ke atas hingga menyentuh awan. Namun di Amerika Serikat, ada sebuah gedung yang dibangun bukan mencakar langit, namun mencakar bumi

Dikutip dari The Sun, Senin (20/12/2021), lelaki bernama Larry Hall ini membuat sebuah gedung atau ruangan bawah tanah yang diberi nama Survival Condo.

Ruangan tersebut dibuat untuk menyelamatkan orang-orang dari kiamat. Ruangan yang dibangun di Central Kansas, Amerika Serikat ini dibuat dari bekas bunker silo, lalu dibangun mencakar bumi sedalam 64 meter.

Dalam membangun ruangan tersebut, Larry menggunakan beton setebal 9 kaki karena diyakini bisa menahan guncangan besar akibat gempa bumi atau nuklir.

s
Penampakan luar gedung. (Foto/Survival Condo)

"Tujuannya adalah melindungi penghuni dari berbagai peristiwa yang berpotensi menghancurkan bumi mulai dari perang nuklir, pandemi, serangan meteor hingga kekacauan besar yang dilakukan masyarakat," kata Larry.

"Gedung ini adalah tempat tinggal yang mewah. Tahan serangan nuklir dan mampu melindungi penghuninya secara fisik dan mental," sambungnya. 

Gedung tersebut dibangun bukan hanya memperhatikan segi kekuatan bangunan saja, namun juga fasilitas yang disediakan. Larry mengatakan dalam ruangan itu sudah disediakan berbagai fasilitas seperti kolam renang, gym, bioskop sampai restoran. Larry bahkan mengatakan kalau mereka sudah menyetok makanan yang diduga akan bertahan sampai 5 tahun ke depan.

f
Kolam renang di dalam gedung. (Foto/Survival Condo)

"Penghuni sangat diperbolehkan jika ingin membawa makanan sendiri," katanya.

Soal harga, tak dipungkiri jika Larry mematok harga yang cukup mahal untuk sebuah ruangan dengan fasilitas mewah. Satu unit tempat tinggal dijual seharga USD500.000 atau mencapai Rp7,1 miliar.

Sedangkan untuk tempat tinggal paling termewah atau penthouse dijual seharga harga USD4,5 juta atau setara Rp64,4 miliar. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US