Pajang Foto Senyum Riang Bersama Lord Luhut, Mahfud MD Kutip Hadis Soal Kerja untuk Dunia

- Jumat, 17 Desember 2021 | 16:14 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (Twitter/Mahfud MD)
Menkopolhukam Mahfud MD dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (Twitter/Mahfud MD)

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD memajang foto saat duduk santai di ruang kerja Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Tampak senyum semringah terpancar dari dua menteri kepercayaan Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu.

Mahfud MD mengungkap dalam menjalankan tugas pasti ada tantangan dan resiko yang dihadapi, begitu juga jabatan menteri seperti yang ditulisnya dalam Twitter yang dikutip Indozone, Jumat (17/12/2021).

"Senyum riang di sore hari. Dlm melaksanakan tugas pasti ada tantangan da risiko," kata Mahfud.

Dia kemudian menukil pepatah Arab dan hadist menggambarkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai menteri.

"Tp ada pepatah Arab, "Takkan berhasil barang siapa yg takut menghadapi risiko". Ada Hadits, "Bekerjalah utk duniamu seolah akan hidup abadi; bekerjalah utk akhiratmu seolah akan mati besok pagi"," sebut Mahfud dalam twitnya.

Mahfud kemudian menjelaskan terkait dengan pepatah dan hadis yang dikutipnya itu. Kalau pepatah soal kunci keberhasilan bagi mereka yang tidak takut mengambil resiko merupakan tulisan Salahuddin al Shofady.

Sementara itu terkait dengan persoalan bekerja untuk dunia seolah hidup abadi merupakan hadis dhaif atau maudhu. 

"Yang satu adl pepatah yg ditulis oleh Salahuddin al Shofady, yang kedua adl hadits dgn catatan ada yg menyebut hadits dhaif atau maudhu'," jelasnya.

Menurutnya isi hadist tersebut mengajarkan kebaikan untuk menasehati orang-orang supaya bekerja dengan serius namun harus didasari akhlak yang mulia.

"Tapi isinya bagus, "menasehati kita agar bekerja keras dan serius namun harus berlaku lurus, jujur, dan berhati-hati," sebutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X