Pasang Badan untuk Saipul Jamil, Hotman Paris Tuai Kritikan

- Kamis, 9 September 2021 | 10:53 WIB
Hotman Paris saat bertemu Saiful Jamil. (Instagram/@hotmanparisofficial/@saipuljamilreal)
Hotman Paris saat bertemu Saiful Jamil. (Instagram/@hotmanparisofficial/@saipuljamilreal)

Hotman Paris Hutapea baru-baru ini memperlihatkan kebersamaannya dengan artis narapidana kasus pelecehan seksual, Saipul Jamil. Dalam kesempatan itu, pengacara kondang tersebut mempertanyakan ketegasan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dalam menyikapi soal boleh atau tidaknya Saiful Jamil kembali tampil di TV.

Dalam video, Saipul Jamil tampak tidak datang sendiri, ia ditemani rekannya Indah Sari saat bertemu dengan Hotman Paris. Hotman Paris kemudian menjelaskan poin-poin yang menjadi sorotannya, salah satunya soal ketegasan KPI.

Hotman Paris menilai surat KPI kurang jelas. Sebab, tidak ada kata-kata yang menyatakan Saipul Jamil tidak bisa lagi tampil di TV.

"Tidak ada kata-kata yang menyatakan Saipul Jamil tidak bisa lagi tampil di TV. Padahal putusan pengadilan tidak menghapuskan hak dia untuk masuk TV," kata Hotman Paris dalam videonya, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Gilang Dirga Marah-marah di Instagram Usai Dimaki Soal Saipul Jamil: Capslocknya Rusak!

Hotman Paris sampai meminta Komnas HAM untuk turun tangan menindaklanjuti terkait surat yang dikeluarkan KPI.

"Tolong Komnas HAM untuk segera menindaklanjuti, menanyakan ke KPI terkait surat tertanggal 6 September 2021," kata Hotman Paris.

Terkait unggahannya tersebut, Hotman Paris dibanjiri kritikan dari netizen yang kecewa. Hotman dinilai telah memberikan panggung untuk Saipul Jamil.

"Gk respect bang hotman sm yg ini. Pelaku pelecehan ank gk boleh tampil lagi bang, sangsi sosial bang seumur hidup," kata @febby_rr_.

"Bukan gw sok suci.. tapiii... ngeri2 sedep kalo di kasih panggung , takut palaku pelaku pencabulan yg laen seenaknya juga," kata @erfa_fidiana.

"Maaf bang kali ini gak sejalan," kata @irvanka_wildan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X