Soal Karangan Bunga Dukung Interpelasi Anies, PKS DKI: Cuma Segelintir Orang

- Kamis, 2 September 2021 | 16:37 WIB
Karangan bunga dukung interpelasi Gubernur DKI Anies Baswedan di depan halaman Gedung DPRD DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Karangan bunga dukung interpelasi Gubernur DKI Anies Baswedan di depan halaman Gedung DPRD DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta  Achmad Yani memberikan tanggapan terkait banyaknya karangan bunga yang berjajar di depan halaman gedung DPRD DKI terkait dukungan interpelasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Yani menilai dukungan dalam bentuk karangan bunga itu hanya dikirimkan sedikit masyarakat, sehingga besar potensinya kalau banyak warga yang setuju dengan kebijakan Anies terkait penyelenggaraan Formula E.

"Jadi ini karangan bunga teman-teman bisa tanyakan siapa yang mengirim. Jangan-jangan yang ngirim cuma segelintir orang," ucap Yani saat dikonfirmasi, Kamis (2/9/2021).

"Sementara banyak warga masyarakat yang sesungguhnya mereka merasakan apa yang dilakukan oleh gubernur itu sudah tepat," tambahnya.

Oleh sebab itu, fraksi PKS di DPRD DKI masih meyakini bahwa interpelasi bukanlah cara yang seharusnya diambil oleh rekannya sesama anggota dewan dari fraksi PDIP dan PSI.

Menurut Yani, hal yang saat ini perlu dilakukan dengan segera adalah bukan interpelasi, namun fokus pada pemberian pelayanan kepada masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Yang perlu dilakukan sekarang adalah bagaimana kita bisa fokus memberikan pelayanan memperjuangnkan nasib rakyat yang memang dalam kondisi pandemi seperti ini," tandas Yani

Seperti diketahui, ada sebanyak 35 anggota fraksi PDIP dan PSI yang menggulirkan usulan interpelasi terhadap Anies Baswedan ke Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi beberapa hari lalu.

Setelah hak interpelasi digulirkan, Anies mengundang pimpinan 7 fraksi di DPRD DKI yang tak mendukung interpelasi untuk makan malam di rumah dinasnya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X