5 Provokator Diamankan Polisi Usai Demo BBM di Jakarta Berakhir

- Selasa, 13 September 2022 | 03:56 WIB
Ilustrasi Demo. (ANTARA/Asep Fathulrahman)
Ilustrasi Demo. (ANTARA/Asep Fathulrahman)

Aksi unjuk rasa terkait kenaikan harga BBM di Jakarta sudah selesai digelar meski sempat terjadi kericuhan kecil. Dalam kasus ini, sebanyak lima orang diduga sebagai provokator diamankan oleh Polda Metro Jaya.

"Intinya aksi demo terkendali aman walau ada kericuhan kecil," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Senin (12/9/2022).

Dalam hal ini, Zulpan menyebut pihaknya mengamankan lima orang. Kelima orang tersebut saat ini sedang diinterogasi di Mapolda Metro Jaya.

"Masih, masih diperiksa dulu sekarang di Polda," beber Zulpan.

BACA JUGA: Pendemo yang Sandera Mobil Dinas Walkot Cilegon di Jakarta Jadi Tersangka

Terkait peran kelima orang tersebut, Zulpan menyebut mereka berperan sebagai provokator hingga kericuhan saat demo tak terbendung. Mereka juga disinyalir sebagai penyusup dan bukan dari massa pendemo.

"Ada lima orang pemuda yang bukan merupakan kelompok elemen dari massa aksi yang mencoba menyusut dan provokasi. Mereka yang tadi jadi pemicunya hingga sempat terjadi gesekan sedikit," kata Zulpan.

Diketahui, aksi unjuk rasa digelar pada hari ini terkait kenaikan harga BBM. Aksi unjuk rasa ini berlangsung di kawasan Patung Kuda hingga di depan Gedung DPR/MPR Jakarta pada hari ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X