Tiga Tukang Ojek Tewas Diberondong Senpi Laras Panjang KKB, Korban Dievakuasi Oksibil

- Selasa, 6 Desember 2022 | 18:45 WIB
Jenazah tukang ojek yang menjadi korban penembakan KKB di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (6/12/2022) dievakuasi ke Oksibil. (ANTARA/HO/Polres Pegunungan Bintang)
Jenazah tukang ojek yang menjadi korban penembakan KKB di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (6/12/2022) dievakuasi ke Oksibil. (ANTARA/HO/Polres Pegunungan Bintang)

Tiga tukang ojek jadi korban tewas penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pegunungan Bintang, Papua telah dievakuasi ke Oksibil.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito membenarkan Selasa, Selasa (6/12/2022) sekitar pukul 16.00 WIT, jenazah tiga tukang ojek yang menjadi korban penembakan KKB tiba dan langsung dibawa ke RSUD Oksibil.

Ketiga korban yang meninggal itu adalah La Aman, La Usu, dan La Tari, kata AKBP Cahyo Sukarnito seperti yang dikutip ANTARA.

Ketika dihubungi dari Jayapura, Kapolres Pegunungan Bintang itu mengaku, selain mengevakuasi ketiga jenazah juga dievakuasi ketiga rekannya yang berhasil melarikan diri dan diselamatkan warga Kampung Mangabib.

Tiga warga yang selamat yaitu Rizal, Albijalil, dan Laronu, dan setibanya di Oksibil langsung diperiksa kesehatannya.

"Kondisi ketiganya baik-baik saja walaupun seorang di antaranya yaitu Rizal mengalami luka di lengan, " kata Cahyo.

Diakui, dari laporan yang diterima terungkap KKB melakukan penyerangan terhadap tukang ojek yang mangkal Kali Digoel, Kampung Mangabib, Distrik Oksebang.

Sebelum terjadi penyerangan, pelapor yang juga berprofesi sebagai tukang ojek sempat hendak ke pangkalan tersebut, namun di jalan melihat sekelompok orang yang diduga KKB membawa dua senjata api laras panjang sehingga langsung memutar arah kembali ke Oksibil.

"Saat dalam perjalanan itu saksi mendengar tiga kali bunyi tembakan dan melaporkannya ke polres," kata Cahyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X