The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Ini! Yudo Margono Jalani Fit and Proper Test, DPR Tanya Apa Aja Ya?
Kasal Yudo Margono saat berpidato (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
News

Hari Ini! Yudo Margono Jalani Fit and Proper Test, DPR Tanya Apa Aja Ya?

Jumat, 02 Desember 2022 11:35 WIB 02 Desember 2022, 11:35 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Komisi I DPR, TB Hasanuddin, menilai kedisiplinan prajurit TNI menurun dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Oleh sebab itu, dia meminta agar calon panglima TNI yang baru, Laksamana Yudo Margono, bisa meningkatkan kedislipinan di internal TNI.

"Dalam pandangan saya disiplin prajurit TNI dalam lima tahun terakhir itu menurun. Ini perlu diupayakan naik agar menjadi prajurit yang benar-benar disiplin," kata TB Hasanuddin, Jumat (2/12/2022).

TB Hasanuddin mencontohkan sejumlah kasus pelanggaran disiplin prajurit TNI yang perlu mendapatkan perhatian. Ia menyebut, di antaranya soal perkelahian antara anggota TNI hingga kasus Kolonel Infanteri Priyanto yang merupakan terdakwa pembunuhan dua remaja di Nagreg, Jawa Barat, pada akhir Desember 2021.

TNI
Kasal Yudo Margono di G20 (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Baca Juga: Profil Laksamana Yudo Margono, Calon Panglima TNI Pengganti Andika Perkasa

Oleh karena itu, legislator PDIP ini mengatakan, persoalan disiplin prajurit TNI akan dimasukkan dalam uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon panglima TNI, Yudo Margono yang digelar hari ini, Jumat (2/12/2022).

Mengenai peran khusus TNI di Indonesia bagian timur yang dianggap krusial, ia menyebut peranan TNI sama di setiap daerah Indonesia. Dia menegaskanya, untuk aplikasinya, disesuaikan.

Baca Juga: Pilih KSAL Yudo Jadi Calon Panglima TNI, Mensesneg Ungkap Alasan Presiden Jokowi

"Peran TNI di mana-mana sama. Aplikasi di lapangan seperti apa, saya kira disesuaikan," ujar TB Hasanuddin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US